facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gegana Polda Sumbar Ledakkan Bom Ranjau di Pariaman

Riki Chandra Rabu, 23 Desember 2020 | 17:05 WIB

Gegana Polda Sumbar Ledakkan Bom Ranjau di Pariaman
Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumbar saat meledakkan bom jenis ranjau di Pariaman. [Dok.Covesia]

Warga Kota Pariaman menemukan bom jenis ranjau tertanam di kebun singkong miliknya.

SuaraSumbar.id - Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Barat (Sumbar) meledakkan bom diduga jenis ranjua darat di kawasan Kelurahan Pondok Duo, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Bom jenis ranjau itu ditemukan di kebun singkong milik warga bernama Rudi.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Kota Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana, Rabu (23/12/2020). "Bom jenis ranjau itu sudah diledakkan Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimobda Sumbar pada Rabu (23/12/2020) di GOR Rawang Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Pariaman Tengah," katanya kepada Covesia.com - jaringan Suara.com.

Menurutnya, bom ranjau itu ditemukan tertanam di kebun singkong warga pada Minggu (20/12/2020). Pemilik kebun terkejut saat melihat benda aneh itu ketika hendak mengambil singkongnya.

Setelah itu, dia melaporkan penemuan aneh tersebut ke pihak kepolisian pada Selasa (22/12/2020) malam. "Dapat laporan, kami langsung ke rumah warga itu dan mengamankan diduga bom ranjau ke Mako Polres Pariaman," terangnya.

Baca Juga: Gratis Jelang Natal, Kebun Binatang Bukittinggi Diserbu Pengunjung

Setelah itu, Polres Kota Pariaman berkoordinasi dengan Tim Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumbar. Lantas, bom pun diledakkan pada Rabu (23/12/2020). Peledakan itu dipimpin Panit III Subden Wanteror Ipda Admaroza dengan tim berjumlah 9 personil.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait