Demi Permudah Akses Masyarakat Padang untuk Hidup Terlindungi, Sinarmas MSIG Life Resmikan Kantor Keagenan

Pada 2022, Sumbar memiliki tingkat literasi keuangan sebesar 40,78% dan inklusi keuangan sebesar 76,88%.

Fabiola Febrinastri
Rabu, 17 Mei 2023 | 17:34 WIB
Demi Permudah Akses Masyarakat Padang untuk Hidup Terlindungi, Sinarmas MSIG Life Resmikan Kantor Keagenan
Peresmian Agency Kantor Mandiri (AKM) YDK Group di Padang, Sumatra Barat. (Dok: Sinarmas MSIG)

SuaraSumbar.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan untuk mempermudah akses masyarakat dalam menjangkau layanan perlindungan asuransi jiwa melalui jalur distribusi keagenan, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. resmi membuka Agency Kantor Mandiri (AKM) YDK Group di Padang, Sumatra Barat. Kantor keagenan tersebut terletak di Jalan Veteran No. 81A, Padang.

“Kota Padang dan Sumatra Barat adalah pusat ekonomi yang penting, yang didukung oleh generasi milenial dan Z yang mencapai lebih dari 54,81%. Hal ini membuka potensi pertumbuhan bisnis yang tinggi di masa depan," ujar Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Wianto Chen.

Peresmian ditandai dengan seremoni pelepasan balon dan potong pita oleh Wianto Chen, didampingi Herman Sulistyo selaku Direktur Sinarmas MSIG Life, Ferry Tjong selaku Agency Business Head Sinarmas MSIG Life, serta tim Agency YDK Group Padang.

Berdasarkan survei nasional literasi dan inklusi keuangan 2022 yang dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pada tahun tersebut, Sumbar memiliki tingkat literasi keuangan sebesar 40,78% dan inklusi keuangan sebesar 76,88%. Hal ini berarti masih di bawah rata-rata indeks literasi nasional sebesar 49,68% dan inklusi nasional sebesar 85,10%.

Baca Juga:Avrist Catat Pertumbuhan Kinerja Positif Sepanjang 2022

“Dalam memahami produk asuransi jiwa, masyarakat masih membutuhkan kehadiran agen untuk mendapatkan informasi serta edukasi. Kami berharap, dengan dibukanya kantor AKM baru ini, kami bisa semakin dekat dan mudah melayani masyarakat Padang, sehingga berkontribusi dalam meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya proteksi asuransi jiwa melalui berbagai produk dan layanan unggulan kami," ujar Herman Sulistyo.

"Kami memiliki ragam produk dan layanan yang inovatif, baik konvensional maupun syariah sehingga dapat disesuaikan untuk kebutuhan masyarakat Padang yang beragam,” tambahnya.

Dalam memperkuat bisnisnya, Sinarmas MSIG Life telah membangun ekosistem digital yang terintegrasi bagi nasabah maupun bagi tenaga pemasar dengan aplikasi digital agar pelayanan menjadi lebih cepat, mudah dan seamless. Hal ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan generasi muda yang mengutamakan efisiensi, kenyamanan dan keamanan dengan jangkauan yang lebih luas.

Perusahaan menyediakan aplikasi penjualan bagi tenaga pemasar hingga nasabah bernama VEGA by Sinarmas MSIG Life untuk mengakses polis, informasi rumah sakit terdekat, melakukan transaksi finansial, membayar premi top-up hingga mengajukan klaim dengan fitur kartu digital yang memudahkan nasabah saat membutuhkan perlindungan kesehatan melalui scan QR Code. Seluruh kemudahan melalui digital ini menyajikan layanan hybrid bagi generasi muda dalam berasuransi.

Sinarmas MSIG Life merupakan perusahaan asuransi jiwa joint venture dari Jepang. Pembukaan kantor keagenan di Padang bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan perlindungan keuangan, serta berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi  melalui penciptaan lapangan usaha yang baru.

Baca Juga:Optimalisasi Perlindungan Asuransi Jiwa Kredit, Ini Langkah Sequis Financial dan Permata Bank

Langkah ini juga akan memperkuat basis operasional perusahaan, sehingga dapat memberikan layanan asuransi jiwa yang inovatif kepada masyarakat Sumbar dengan pelayanan dan akses yang lebih dekat, serta mampu dijangkau kapan pun dan dimana pun.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Terkini

Tampilkan lebih banyak