Kabur Masuk Hutan, Tiga Kurir Ganja Ditangkap

Saat di kilometer delapan Kenagarian Koto Rantang, para pelaku membuang Barang Bukti di pinggir jalan.

Suhardiman
Sabtu, 21 Januari 2023 | 18:19 WIB
Kabur Masuk Hutan, Tiga Kurir Ganja Ditangkap
Ilustrasi penangkapan. [Suara.com/Eko Faizin]

SuaraSumbar.id - Tiga orang diduga kurir narkoba jenis ganja dari Sumatera Utara (Sumut), ditangkap. Mereka dikejar hingga masuk dalam hutan di daerah Jorong Muaro Nagari Koto Rantang Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

"Mereka lari dari kejaran petugas yang telah mengetahui aktivitas pengiriman ganja dari luar provinsi yang hendak masuk ke Sumbar pada Jumat (2/1)," kata Kapolsek Palupuh, Iptu Rommy Hendra melansir Antara Sabtu (21/1/2023).

Pelaku berinisial B (19) , MR (18) dan SV (21) ditangkap di dalam hutan Koto Rantang dengan waktu dan lokasi berbeda.

"Dua tersangka B dan MR ditangkap Jumat malam. Sementara SV disergap pagi tadi. Keberadaan mereka di dalam hutan ikut dilacak dibantu masyarakat setempat," ungkapnya.

Baca Juga:Aktor Song Jae Hee dan Ji So Yeon Sukses Miliki Bayi Perempuan dengan IVF

Penangkapan ketiganya bermula dari penyelidikan yang dilakukan oleh petugas BNNP Sumbar yang dipimpin Kabid Penindakan AKBP Hindra.

Tim mengadang mobil Daihatsu Sigra BA 1886 MY dari arah Panyabungan menuju Bukittinggi yang dibawa ketiganya.

Lalu di daerah Padang Hijau ketiga tersangka berputar balik ke arah Palupuh karena mengetahui adanya razia. Saat di kilometer delapan Kenagarian Koto Rantang, para pelaku membuang Barang Bukti di pinggir jalan.

"Barang bukti Ganja dibuang dan mereka melarikan diri ke dalam hutan. Kami lakukan pengejaran, sebelumnya mobil yang mereka gunakan juga ditinggalkan begitu saja," katanya.

Dari pelaku disita barang bukti berupa 35 paket besar ganja dan satu unit mobil. Selanjutnya, ketiga pelaku bersama barang bukti dibawa ke kantor BNNP Sumbar guna penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga:Pedes, Denise Chariesta Sebut Nikita Mirzani Keset

News

Terkini

Menurut Sandi, destinasi wisata halal di Indonesia akan ditingkatkan dari segi kesiapan layanan kuliner dan akomodasi halal.

News | 08:21 WIB

Partai Ummat konsisten memperjuangan nilai-nilai dan prinsip berlandaskan agama Islam dan kepentingan Bangsa.

News | 18:19 WIB

Sejak 10 tahun lalu, BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program JKN telah merevolusi sistem layanan kesehatan Indonesia.

News | 18:07 WIB

Seorang pria paruh baya yang diduga melakukan tindakan pencabulan terhadap anak di salah satu daerah di Kabupaten Agam diringkus jajaran Polresta Bukittinggi.

News | 17:15 WIB

Tiga orang tersangka kasus penipuan investasi bodong berkedok investasi jilbab dan mukena ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bukittinggi.

News | 13:34 WIB

AA yang berstatus pelajar di salah satu SMK Negeri itu ditangkap karena diduga hendak melakukan tawuran.

News | 16:35 WIB

Saat ditanya wartawan, Jokowi mengaku tidak ada yang istimewa dan khusus dari pertemuan tersebut.

News | 16:25 WIB

Buaya itu ditangkap saat berjemur tengah berjemur di pinggir sungai. Warga memasang perangkap menggunakan umpan ayam.

News | 15:49 WIB

Mantan Ketua DPD RI, Irman Gusman, berharap warga Muhammadiyah Sumatera Barat (Sumbar) ikut mengawal jalannya Pemilu 2024 agar berjalan sesuai dengan prosedur dan transparan.

News | 21:37 WIB

Lima warga China tewas dalam insiden penembakan massal di Half Moon Bay, California, Amerika Serikat. Kabar tersebut dipastikan oleh pemerintah negara itu sendiri.

News | 14:53 WIB

Sopir truk yang memicu kecelakaan beruntun hingga menewaskan tiga orang korban di jalan lintas Padang-Bukittinggi, ditetapkan sebagai tersangka.

News | 11:58 WIB

Sembilan warga Palestina tewas dan 16 lainnya luka-luka akibat serbuan tentara Israel di wilayah Tepi Barat, Kamis (26/1/2023).

News | 15:31 WIB

Empat unit kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di perempatan jalan Khatib Sulaiman-Raden Saleh, Kota Padang, tepatnya di depan Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar).

News | 11:49 WIB

Sembilan kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Padang-Bukittinggi, tepatnya di kawasan Jorong Pasar Rabaa, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto Tanah Datar.

News | 11:07 WIB

Jumlah penumpang kapal yang turun di Pelabuhan Teluk Bayur sejak 15 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023, mencapai 8.119 orang.

News | 16:10 WIB
Tampilkan lebih banyak