Gilang Juragan 99 Menangis dan Siap Santuni Korban Tragedi Kanjuruhan: Semua Pendukung Arema, Saya Menerima Apapun!

Bos Arema FC, Gilang Widya Pramana alias Gilang Juragan 99 turut berduka atas tragedi Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

Riki Chandra
Senin, 03 Oktober 2022 | 17:23 WIB
Gilang Juragan 99 Menangis dan Siap Santuni Korban Tragedi Kanjuruhan: Semua Pendukung Arema, Saya Menerima Apapun!
Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana menyampaikan keterangan kepada wartawan di Sekretariat Arema FC, Malang, Jawa Timur, Senin (3/10/2022). [ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/rwa]

SuaraSumbar.id - Bos Arema FC, Gilang Widya Pramana alias Gilang Juragan 99 turut berduka atas tragedi Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. Dia mengaku siap siap tanggung jawab dengan semua kejadian tersebut.

Seperti diketahui, tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur terjadi ketika Arema FC menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan kompetisi Liga 1, Sabtu (1/10/2022).

Sebagai tuan rumah, Gilang Juragan 99 sebagai pemilik Arema FC mengaku ikut bertanggung jawab atas peristiwa naas tersebut.

"Saya siap bertanggung jawab penuh atas insiden tersebut. Permohonan maaf saya yang sebesar-besarnya kepada korban, masyarakat Indonesia atas kejadian yang menimpa keluarga besar Aremania pada 1 Oktober 2022," kata Gilang Juragan 99 sambil menangis, Senin (3/10/2022).

Baca Juga:Warganet Sebut Gilang Juragan 99 Tak Punya Hati Saat Bahas Sanksi Arema FC

Selain permintaan maaf secara moril, Gilang Juragan 99 juga akan memberikan bantuan dan santunan kepada korban jiwa dan cedera.

"Meskipun itu tidak akan bisa mengembalikan nyawa korban," tutur suami Shandy Purnamasari ini.

Hari ini, Gilang Juragan 99 bersama pemain Arema FC, staf akan melakukan beberapa agenda terkait tragedi Kanjuruhan. Selain tabur bunga, mereka juga akan melayat ke rumah para korban jiwa.

"Kejadian ini di luar prediksi, di luar nalar. Di pertandingan itu semua pendukung kita, tidak ada satu pun pendukung lawan. Bagaimana bisa kejadian menewaskan ratusan orang. Kejadian yang mungkin tidak akan ada di dunia," imbuh Gilang Juragan 99.

Gilang Juragan 99 menegaskan, Arema FC siap menerima sanksi apapun dari PSSI ataupun pemerintah.

Baca Juga:Warga Kabupaten Malang Tewas Dalam Tragedi Kanjuruhan 68 Orang, Selebihnya Dari Daerah Lain

"Saya siap menerima apapun. Sanksi apapun yang akan didapatkan. Saya tidak ada maksud mencari uang. Selama jadi presiden tidak ada satu rupiah masuk ke rekening. Maka tidak boleh ada lagi nyawa yang hilang. Semoga jadi pelajaran dan diambil hikmah," ucapnya. (Antara)

News

Terkini

Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar kelompok relawan Jokowi disorot berbagai pihak.

News | 07:15 WIB

Winarsih terus berjuang agar lepas dari jerat hukum usai menghina Dewi Perssik.

News | 06:15 WIB

Penyanyi Pinkan Mambo menyinggung kekayaan Raffi Ahmad.

News | 05:15 WIB

Kabar pernikahan Ariel NOAH dengan Bunga Citra Lestari (BCL) beredar di media sosial.

News | 17:39 WIB

Dedi berharap masyarakat bisa memanfaatkan perpanjangan untuk segera mengurus pembayaran pajak dan denda pajak kendaraannya.

News | 17:24 WIB

hukuman cambuk 21 kali dikurangi masa tahanan empat bulan atau empat kali cambukan.

News | 17:16 WIB

Keduanya dilimpahkan ke Seksi Paminal Polres Lampung Selatan sebelum di persidangkan di pengadilan.

News | 17:00 WIB

dengan mencuatnya ini kampus mesti responsif, maskipun masih terdapat pandangan dan persepsi terkait kasus yang terjadi.

News | 15:33 WIB

Menunaikan ibadah umrah maupun ibadah haji merupakan sebuah impian dan pencapaian spiritual tersendiri bagi umuat muslim.

News | 14:15 WIB

WhatsApp meluncurkan fitur mengirim pesan ke nomor sendiri atau Message Yourself untuk pengguna iOS dan Android.

News | 13:15 WIB

TikTok berencana membuka lowongan kerja untuk 3.000 engineer baru di seluruh dunia.

News | 12:15 WIB

Nazril Irham atau Ariel NOAH dikenal sebagai seorang penyanyi yang punya banyak mantan pacar.

Lifestyle | 11:10 WIB

Penggiat Pemilu Sumatera Barat (Sumbar), Surya Efitrimen mengatakan bahwa potensi terjadinya politik uang di Sumbar cukup tinggi.

News | 10:15 WIB

Elkan Baggott dan Sandy Walsh belum pasti memperkuat skuad Garuda pada Piala AFF 2022, meski Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah menemui klub mereka.

News | 09:15 WIB

Penyanyi Pinkan Mambo kembali memberikan pernyataan kontroversial. Pinkan terang-terangan meminta Rizky Billar untuk segera menceraikan Lesti Kejora.

Lifestyle | 08:15 WIB
Tampilkan lebih banyak