facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemimpin Khilafatul Muslimin Dharmasraya Kembali ke NKRI, Ini Pesannya

Riki Chandra Rabu, 06 Juli 2022 | 21:40 WIB

Pemimpin Khilafatul Muslimin Dharmasraya Kembali ke NKRI, Ini Pesannya
Pimpinan kelompok Khilafatul Muslimin Dharmasraya, Ustaz Weldi saat mengucapkan Ikrar setia Kepada NKRI. [Dok.Istimewa]

staz Weldi juga mengajak seluruh anggota Khilafatul Muslimin yang ada di seluruh wilayah Sumatra Barat (Sumbar), khususnya Kabupaten Dharmasraya juga kembali ke NKRI.

SuaraSumbar.id - Pimpinan kelompok organisasi Khilafatul Muslimin di Kabupaten Dharmasraya, ustaz Weldi mengucapkan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Ikrar itu disampaikan Weldi di salah satu video yang beredar pada Rabu (6/7/2022). Dalam video itu, dia berjanji akan menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.

"Saya ustaz Weldi, Amir Mas'ul (Pemimpin) Khilafatul Mus­limin siap menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945," katanya.

Selain itu, Ustaz Weldi  juga mengajak seluruh anggota Khilafatul Muslimin yang ada di seluruh wilayah Sumatra Barat (Sumbar), khususnya Kabupaten Dharmasraya juga kembali ke pangkuan NKRI.

Baca Juga: Sebut Ajarannya Banyak Menyimpang, Mantan Pengikut NII di Dharmasraya Rangkul Rekan-rekannya Kembali ke NKRI

“Kepada Anggota Khi­lafatul Muslimin yang ma­sih ada kami imbau untuk kembali ke NKRI. Kami akan terus mengajak kole­ga yang masih ada untuk menyatakan kesetiaan kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” turunnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra tak menampik adanya pengikut Khilafatul Muslimin di Sumbar. Namun, pihak terus melakukan melakukan pemantauan secara berkala.

"Kita telah melakukan langkah persuasif terhadap pengikut Khilafatul Muslimin di Sumatera Barat. Hal ini agar mereka tidak melakukan kegiatan provokatif," katanya.

Menurutnya, pengikut Khilafatul Muslimin di Sumbar, terutama di Padang dinilai koperatif dan mengikuti apa yang diintruksikan.

"Alhamdulillah kelompok ini mau mengikuti apa yang kita mau dan agak berbeda dengan (kelompok Khilafatul Muslimin) yang ada di wilayah lain," tuturnya.

Baca Juga: Tour de Singkarak Diundur Lagi hingga 2023, Ini Alasannya

"Kami tidak akan sungkan-sungkan dan menindak tegas apabila pengikut Khilafatul Muslimin melakukan kegiatan provokatif di Sumatera Barat," tegasnya lagi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait