facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dunia Bisnis Terus Berkembang, Ketua Umum HIPMI Sumbar Minta Pengusaha di Padang Perluas Jaringan

Riki Chandra Selasa, 05 Juli 2022 | 19:19 WIB

Dunia Bisnis Terus Berkembang, Ketua Umum HIPMI Sumbar Minta Pengusaha di Padang Perluas Jaringan
Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Barat (Sumbar) Brian Putra Bastara melantik pengurus BPC HIPMI Padang. [Dok.Istimewa]

Pengurus BPC HIPMI Kota Padang, resmi dilantik Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Barat (Sumbar) Brian Putra Bastara, Selasa (5/7/2022).

SuaraSumbar.id - Pengurus BPC HIPMI Kota Padang, resmi dilantik Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Barat (Sumbar) Brian Putra Bastara, Selasa (5/7/2022).

Dalam sambutannya, Brian menyampaikan strategi yang bisa diterapkan BPC HIPMI di Sumbar sebagai pedoman dalam melaksanakan program programnya. Pertama, aktif dan partisipatif dalam seluruh kegiatan HIPMI, baik itu tingkat cabang, provinsi ataupun nasional. 

"Teruslah belajar tentang dunia usaha. Sebab, hal itu adalah proses yang tiada henti, seiring dengan dunia bisnis yang terus berkembang, terutama di era dis-rupsi teknologi," ujarnya.

Kedua, perluas jaringan dan perbanyak teman, karena kita tidak pernah tahu siapa-siapa saja di sekitar kita yang akan jadi orang hebat dan membantu kita di kemudian hari. 

Baca Juga: Jakarta Jadi Pusat Bisnis Setelah IKN Pindah, HIPMI Jaya Dan Kadin DKI Bakal Beri Rekomendasi Ke Pansus DPRD

"Banyak manfaat bergabung di HIPMI. Bagi seorang pengusaha muda atau pengusaha pemula, yang paling utama dan penting adalah networking atau jaringan," tambah Brian. 

Menurut Brian, dengan berHIPMI para pengusaha, khususnya di Sumatera Barat nantinya akan terhubung dengan jejaring HIPMI di 34 Provinsi bahkan juga 498 Kabupaten Kota di Indonesia.

"Carilah teman-teman yang satu visi agar bisa terbentuk kolaborasi bisnis," ucapnya. 

Ketiga, jalin komunikasi yang bagus dengan ketua umum masing-masing BPC, rajin-rajin bertanya agar segala macam rencana berjalan dengan baik.

Selain itu, Brian sangat percaya kepada kekuatan dan semangat kaum muda, terutama dalam menggerakkan perekonomian. Sebab, katanya, sifat dasar dari anak muda adalah berani mengambil resiko dan penuh energi.

Baca Juga: Mardani Maming Dicekal, PWNU Jatim: Ini Momentum Muhasabah, Bersih-bersih Internal

Brian berharap, HIPMI terus bergerak membantu perkembangan perekonomian daerah, dengan menggandeng seluruh pengusaha muda, dan menebar manfaat bagi sesama.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait