facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesawat Susi Air Jatuh di Papua, Susi Pudjiastuti Ungkap Nasib Pilot dan Para Penumpang

Riki Chandra Kamis, 23 Juni 2022 | 10:36 WIB

Pesawat Susi Air Jatuh di Papua, Susi Pudjiastuti Ungkap Nasib Pilot dan Para Penumpang
Pesawat Susi Air PK-BVM rute Timika-Duma jatuh di Kabupaten Mimika, Papua pada Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 08.00 WIT, total ada tujuh orang di dalam pesawat tersebut. (dok Basarnas)

Pesawat Susi Air jatuh di Papua. Kabar dan kepastian informasi tersebut itu juga telah disampaikan oleh pemilik maskapai tersebut, Susi Pudjiastuti.

SuaraSumbar.id - Pesawat Susi Air jatuh di Papua. Kabar dan kepastian informasi tersebut itu juga telah disampaikan oleh pemilik maskapai tersebut, Susi Pudjiastuti.

Lewat cuitannya di Twitter, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu mengumumkan berita duka kecelakaan pesawatnya. Menurutnya, pesawat itu kecelakaan saat terbang di rute Timika-Duma.

"Berita duka: Pesawat Susiair jenia Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet dan 6 Penumpang pagi ini mengalami Kecelakaan di Rute Timika - Duma. Berita terakhir ada yg selamat," tulis Susi Pudjiastuti di akun Twitternya, Kamis (23/6/2022) pagi.

Setelah itu, Susi kembali menginformasikan soal kondisi awak pesawat dan para penumpangnya.

Baca Juga: Pesawat Susi Air Kecelakaan Di Timika, Susi Pudjiastuti: Pilot Dan Seluruh Penumpang Selamat

"Update info: Jam 09:00 Captain Pilot & Semua penumpang Selamat. Mohon doa semua proses evakuasi dari lokasi bisa lancar dan mudah," katanya.

Basarnas dan TNI AU Evakuasi Korban Kecelakaan Pesawat

Personel gabungan Basarnas dan TNI AU sedang melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan pesawat maskapai Susi Air di Timika, Papua.

Pesawat jenis Pilatus Porter PK BVM Dayl Peter Houzet ini dikabarkan mengalami kecelakaan pada Kamis (23/6/2022) pagi tadi.

"11:16 tim SAR gabungan dari personil SAR Timika dan TNI AU menggunakan helly Caracal TNI AU bergerak menuju lokasi jatuhnya pesawat," kata Kepala Kantor SAR Timika, George L Mercy Randang dalam keterangan tertulis, dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Basarnas Dan TNI AU Evakuasi Korban Kecelakaan Pesawat Susi Air Di Timika

George menyebut pesawat Susi Air PK awalnya berangkat dari Timika menuju Duma. Pesawat tersebut bermuatan tujuh orang (sebelumnya ditulis enam orang) dengan rincian; Capt Doyle Peter, Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau, dab Melina Dimpau.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait