facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Percaya Gubernur Papua Tulis Surat Ajak Gabung NKRI, Jubir TPNPB-OPM Sebut Lukas Enembe Diintimidasi Kabinet Jokowi

Riki Chandra Selasa, 21 Juni 2022 | 21:08 WIB

Tak Percaya Gubernur Papua Tulis Surat Ajak Gabung NKRI, Jubir TPNPB-OPM Sebut Lukas Enembe Diintimidasi Kabinet Jokowi
Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM), Sebby Sambom. (Ist)

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) belum percaya dengan surat himbauan dari Gubernur Papua Lukas Enembe

SuaraSumbar.id - Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) belum percaya dengan surat himbauan dari Gubernur Papua Lukas Enembe yang meminta mereka bergabung ke NKRI.

Mereka meyakini kalau surat itu tidak benar alias hoaks. "Itu hoaks, kami belum bisa percaya," kata juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom kepada wartawan, dikutip dari Suara.com, Selasa (21/6/2022).

Kendati demikian, Sebby mengungkapkan apabila surat itu benar, maka Lukas dianggap telah diintimidasi oleh pemerintah pusat dan terpaksa mengeluarkan pernyataan itu.

Semisal surat itu benar adanya, TPNPB-OPM menganggap Gubernur Lukas sudah mengutuk diri sendiri. Sebby mengungkap pernah bermimpi kalau Lukas tampak ketakutan dengan tekanan yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Baca Juga: Baca Surat Lukas Enembe Minta Gabung NKRI, TPNPB-OPM: Kami Belum Percaya

Alih-alih membencinya, TPNPB-OPM malah siap melindungi apabila Lukas berada di bawah tekanan.

"Kemudian saya cari hotel yang agak mahal untuk sembunyikan dia, jadi mimpi saya ini benar bahwa Gubernur Papua Lukas Enembe ditekan dan diintimidasi secara mental oleh BIN dan kabinet Jokowi di Jakarta," ujarnya.

Jubir Pastikan Surat Hoaks

Juru bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus memastikan surat tersebut palsu alias hoaks.

"Surat yang beredar ini sudah dipastikan hoaks," kata Rifai melalui akun Instagram @jurubicarapapua yang dikutip Suara.com, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: Beredar Surat Gubernur Papua Minta TPNPB-OPM Turunkan Senjata dan Gabung NKRI, Jubir: Itu Hoaks!

Rifai menganggap kalau penyebaran hoaks tersebut sudah sangat meresahkan. Ia juga menilai sudah seharusnya pihak kepolisian bisa bergerak cepat untuk memberantas peredaran hoaks.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait