facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kiper Legandaris Ini Sebut Sepak Bola Indonesia Tertinggal dari Vietnam dan Thailand

Riki Chandra Kamis, 26 Mei 2022 | 07:15 WIB

Kiper Legandaris Ini Sebut Sepak Bola Indonesia Tertinggal dari Vietnam dan Thailand
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia berselebrasi usai mengalahkan Malaysia dalam laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022). Indonesia meraih medali perunggu setelah mengalahkan Malaysia dalam babak adu penalti dengan skor 4-3. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/Pool/wsj.

Sepak bola Indonesia diklaim masih tertinggal di belakang Vietnam dan Thailand. Hal itu diungkapkan oleh kiper legendaris Hanafing yang dikutip oleh media Vietnam.

SuaraSumbar.id - Sepak bola Indonesia diklaim masih tertinggal di belakang Vietnam dan Thailand. Hal itu diungkapkan oleh kiper legendaris Hanafing yang dikutip oleh media Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 membawa banyak pemain apik di SEA Games 2021. Shin Tae-yong punya target untuk meraih medali emas.

Akan tetapi, skuad Garuda Muda gagal meraih medali emas setelah kalah dari Thailand di babak semifinal SEA Games 2021.

Kendati begitu, timnas Indonesia U-23 berhasil meraih medali perunggu. Skuad asuhan Shin Tae-yong mengalahkan Malaysia di perebutan tempat ketiga SEA Games 2021.

Baca Juga: Media Vietnam: Indonesia Masih Tertinggal di Belakang Vietnam dan Thailand

Media Vietnam membagikan respons kiper legendari Indonesia, Hanafing. The Thao247 membagikan ungkakap Hanafing yang menyebut sepak bola Indonesia masih tertinggal dari Vietnam dan Thailand.

"Sepak bola Indonesia tertinggal dari Vietnam dan Thailand. Ini perbandingan dari segi pelatihan, fasilitas, dan lingkungan kompetisi. Ketiga faktor ini menjadi kendala dan jarang s=disadiri oleh organisasi terkait, terutami federasi dan mayoritas klub di Indonesia," ucap Hanafing, dikutip dari Suara.com.

"Padahal dari segi bakat dan kemampuan dasar bermain, Indonesia cukup bagus. Itu sebabnya saat bertem lawan yang berlvel sama, Indonesia terbukti dominan."

Tapi ketika datang ke tim yang lebih baik, kita semua jauh di belakang. Kami hampir tidak bisa berbuat banyak. Apalagi sal kejuaraan nasional, klub Indonsia lebih fokus mengejar prestasi, tapi melupakan pembinaan serta investasi pembinaan generasi muda," pungkasnya.

Sementara itu, kini Shin Tae-yong akan mengalihkan fokusnya untuk menatap Kualifikasi Piala Asia 2023. Pelatih Korea Selatan sudah memanggil 29 nama untuk gabung ke skuad Garuda.

Baca Juga: Vietnam Satu Group dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Media Vietnam Jemawa: Grup Mudah

Nantinya timnas Indonesia bakal bertarung dengan Yordania, Kuawait, dan Nepal untuk memperebutkan satu tiket ke Piala Asia 2023.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait