facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berikut Tips Mudik Tetap Hemat dan Nyaman ala Bank BRI

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah Jum'at, 29 April 2022 | 14:15 WIB

Berikut Tips Mudik Tetap Hemat dan Nyaman ala Bank BRI
BRImo. (Dok: Bank BRI)

Salah satunya adalah memastikan saldo BRIZZI cukup.

SuaraSumbar.id - Idul Fitri atau Lebaran tahun ini, masyarakat Indonesia sudah dibolehkan untuk pulang kampung alias mudik seiring penurunan kasus Covid-19. Tak pelak, hal ini pun disambut antusiasme yang tinggi. Ini terlihat dari kepadatan yang terjadi di setiap ruas jalan tol. Pada Kamis, (28/4/2022) sekitar pukul 14.09 WIB, Tol Japek Japek Karawang Timur KM 54-KM 56 arah Cikampek terpantau padat. Begitu juga Dawuan KM 60-KM 66 arah Cikampek.

Kendati demikian, setiap pemudik masih diimbau untuk menjaga protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran virus corona. Selain itu, menjelang mudik lebaran, baik bagi pemudik untuk melakukan persiapan terlebih dahulu. Berikut ini tips mudik dan lebaran tetap hemat dan nyaman:

1.  Pastikan Asupan Nutrisi Tercukupi

Bagi pemudik yang harus melewati ratusan kilometer untuk mencapai kampung halaman, pastinya kesehatan ialah faktor utama yang perlu dijaga. Salah satu cara yang dapat dilakukan ialah memastikan asupan nutrisi dan makanan yang cukup dan berimbang. BRI sebagai bank dengan jangkauan terluas di seluruh Indonesia hadir di lebih dari 2.000 Resto & Café yang dapat menjaga asupan nutrisimu. Tentunya EDC dan QRIS BRI hadir memberikan kenyamanan para pemudik untuk bertransaksi dengan hemat melalui diskon sampai dengan 50% atau Rp200.000 di merchant unggulan BRI.

Baca Juga: Sering Terlupakan, Simak Sederet Tips Persiapan Mudik Agar Tetap Sehat di Hari Lebaran

2.  Cek Kondisi Kendaraan

Transportasi darat masih menjadi salah satu pilihan favorit bagi masyarakat Indonesia. Pemudik yang menggunakan moda transportasi roda dua dan roda empat tentunya harus memastikan kondisi kendaraan prima sebelum digunakan untuk mudik. BRI bekerjasama dengan seluruh SPBU Pertamina dengan menawarkan kemudahan pembayaran menggunakan Direct Debit BRI di Aplikasi MyPertamina secara contactless.

3.  Pastikan Saldo BRIZZI Cukup

Bagi pemudik yang menggunakan jalan Tol menuju kampung halaman, tentunya BRIZZI sebagai uang elektronik merupakan suatu keharusan untuk dapat mengakses seluruh ruas Tol di Indonesia. BRI memberikan kemudahahan dalam proses Top Up BRIZZI yang dapat dilakukan melalui BRImo, tentunya ini akan memudahkan pemudik untuk dapat melakaukan dimanapun dan kapanpun. BRI juga senantiasa berkomitmen membuat pemudik semakin nyaman dengan memberikan layanan penjualan kartu BRIZZI di 21 titik rest area.

4.  Isirahat yang Cukup

Baca Juga: Menko Airlangga Optimis Perputaran Uang Selama Mudik Lebaran Tahun Ini Mencapai Rp175 Triliun

Kelelahan disaat bermudik serta saat tiba di kampung halaman merupakan hal yang sering dialami pemudik. Oleh karena itu, kualitas istirahat yang baik merupakan faktor yang penting. BRI memperhatikan kebutuhan pemudik dengan menyediakan promo di lebih dari 50 Hotel yang membuat mudik semakin hemat dan nyaman. Adapun promo yang ditawarkan BRI untuk pengguna Kartu Debit BRI sangat beragam sampai dengan 20%.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait