facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Baik, Penerbangan Rute Padang-Kuala Lumpur Malaysia Bakal Dibuka Lagi

Riki Chandra Selasa, 29 Maret 2022 | 18:27 WIB

Kabar Baik, Penerbangan Rute Padang-Kuala Lumpur Malaysia Bakal Dibuka Lagi
Bandara Internasional Minangkabau di Padang, Sumatera Barat. [Suara.com/Adhitya Himawan]

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) berencana membuka kembali penerbangan Padang-Kuala Lumpur melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

SuaraSumbar.id - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) berencana membuka kembali penerbangan Padang-Kuala Lumpur melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Sebelumnya, penerbangan antar negara itu terhenti lantaran pandemi Covid-19.

"Saya sudah bertemu dengan perwakilan maskapai Air Asia di Jakarta dan dalam waktu dekat akan segera diwujudkan," kata Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Selasa (29/3/2022).

Audy mengaku sudah membahas persiapan dengan pemangku kepentingan terkait mulai dari pihak otoritas bandara, imigrasi, Karantina hingga Dinas Kesehatan.

Ia memaparkan, ada tujuh entri poin tempat masuk wisatawan dari luar ke Indonesia yaitu Jakarta, Bali, NTB, Manado, Surabaya, Batam, dan Tanjung Pinang.

Baca Juga: Kalah dari Singapura, Wajah Kapten Timnas Malaysia Diganti Harry Maguire

"Padang ingin menjadi entri poin ke delapan dan saya juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk meminta arahan," katanya.

Ia berharap dengan dibuka kembali penerbangan maka wisatawan dari Malaysia akan kembali berkunjung ke Indonesia .

Sebelumnya Konsul Pelancongan atau Direktur Tourism Malaysia di Medan, Hishamuddin Mustafa berharap sektor pariwisata segera bangkit sehingga kunjungan wisatawan antara Indonesia dengan Malaysia bisa kembali ramai.

"Setelah hampir dua tahun pariwisata anjlok akibat pandemi COVID-19, kami berharap pada akhir tahun ini bisa kembali pulih sehingga kunjungan wisatawan antara dua negara kembali ramai," kata dia.

Ia menyampaikan pada prinsipnya maskapai di Malaysia sudah siap kembali membuka penerbangan antar negara.

Baca Juga: Shin Tae-yong Kritik Sepatu Pemain Timnas Indonesia U-19, Jadi Bahasan Media Malaysia

"Akan tetapi masih menunggu dibukanya penerbangan di Indonesia, begitu dibuka tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait