facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bukan Crazy Rich Abal-abal, Ini 5 Sosok Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes

Riki Chandra Sabtu, 26 Maret 2022 | 15:15 WIB

Bukan Crazy Rich Abal-abal, Ini 5 Sosok Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes
Boss PT Djarum Robert Budi Hartono [Dok.Istimewa]

Sejumlah pengusahan sukses di Indonesia pantas diberi julukan grazi rich asli.

SuaraSumbar.id - Sejumlah pengusahan sukses di Indonesia pantas diberi julukan grazi rich asli. Sebab, usaha mereka menghasilkan kekayaan triliunan rupiah hingga mengantarkanya menjadi orang terkaya di NKRI.

Dilansir dari Forbes The World Real-Time Billionairs, beberapa nama tokoh berikut ini dikabarkan punya aset kekayaan yang fantastis.

Menariknya, meski bergelimang harta, mereka hampir tidak pernah memamerkan harta kekayaannya seperti sejumlah anak-anak muda yang mengaku grazy rich di media sosial. Berikut daftar 5 sosok orang terkaya di Indonesia, dikutip dari Hops.id - jaringan Suara.com.

1. Hartono Bersaudara

Baca Juga: 5 Momen Indra Kenz Minta Maaf, Bawa Nama Ortu sampai Diledek Wartawan

Sosok Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono sudah lama didapuk menjadi orang nomor satu terkaya di Indonesia. Bisnis tembakau (rokok) dan Bank BCA yang dimiliki keduanya merupakan bisnis moncer.

Rudi Budi Hartono, menjadi orang terkaya nomor 1 di Indonesia dan nomor ke-69 di Forbes dunia. Adik kandung Rudi Budi Hartono, Michael Hartono menjadi sosok orang terkaya nomor 2 di Indonesia, dan menempati urutan ke-73 di Forbes The World Real-Time Billionairs.

Kekayaan keduanya ditaksir mencapai US$42,6 miliar atau setara dengan Rp 611,2 triliun. Menurut forbes, Hartono bersaudara mampu meraup US$3,8 milyar pada tahun 2021 lalu.

2. Keluarga Widjaja

Keluarga Widjaja yang merupakan bos Sinar Mas masih menduduki peringkat kedua orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai US$9,7 miliar atau sekitar Rp 139,2 triliun.

Kendati begitu, keluarga Widjaja harus merasakan keuntungan mereka berkurang pada tahun 2021 lalu. Hal ini lantaran penjualan dan keuntungan bisnis kertas yang lesu.

Baca Juga: Indra Kenz Diledek Wartawan 'Murah Banget' sampai Ditanya Harga Kaos Oranye, Publik: Sultan Rutan

3. Anthoni Salim

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait