facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

60 Ribu Tiket Penonton MotoGP 2022 di Mandalika Laku Terjual, Sandiaga Uno Bilang Begini

Riki Chandra Senin, 07 Maret 2022 | 19:47 WIB

60 Ribu Tiket Penonton MotoGP 2022 di Mandalika Laku Terjual, Sandiaga Uno Bilang Begini
Test Pramusim MotoGP Mandalika. [Official MotoGP]

Sebanyak 60 ribu tiket penonton ajang MotoGP 2022 di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, terjual habis (sold out) di hari ketiga atau race day (hari perlombaan).

SuaraSumbar.id - Sebanyak 60 ribu tiket penonton ajang MotoGP 2022 di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, terjual habis (sold out) di hari ketiga atau race day (hari perlombaan).

Hal itu dinyatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Senin (7/3/2022).

“Ini untuk menanggapi beberapa pemberitaan yang meragukan penjualan tiket MotoGP,” ujarnya.

Berdasarkan informasi dari Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, penjualan tiket MotoGP ludes terjual setelah ada kepastian pengaspalan ulang, target kapasitas penonton diturunkan dari 100 ribu menjadi 60 ribu, dan persyaratan penonton MotoGP hanya vaksinasi lengkap dua dosis.

Baca Juga: 3 Nama Potensial dari Gerindra Selain Prabowo Disebut Berpeluang Maju di Pilpres 2024

Dengan itu, para penonton MotoGP tak perlu lagi tes PCR dan antigen.

Harapannya, kata Menparekraf, 7.300 kamar yang masih kosong di sekitar Mandalika dan Gili Lombok per 4 Maret 2022 dapat segera terisi.

“Rencananya, saya akan tinggal di Gili malam pertama, (lalu) tinggal di malam kedua mencoba glamping (menginap di tenda) di Mandalika,” kata dia.

Deputi Bidang Industri dan Investasi Hengky Manurung menambahkan, hampir seluruh unsur yang berkaitan dengan aksesibilitas, amenitas, dan atraksi (3A) terkait sertifikasi sarana hunian pariwisata (sarhunta) telah dikoordinasikan dengan pihak provinsi maupun kabupaten Lombok Tengah.

“Hampir seluruh pelaku usaha siap untuk memberikan pelayanan terbaik karena ini akan menjadi tantangan bagi kita semua perhelatan MotoGP sebagai usaha anak bangsa untuk bangkit kembali,” ucapnya.

Baca Juga: Selain Prabowo, Pengamat Sebutkan Tiga Nama Kader Gerindra yang Potensial Maju Pilpres 2024

Pihaknya mengaku akan membuat helpdesk secara online maupun offline dengan melibatkan 263 personel dari Politeknik Pariwisata (poltekpar) untuk membantu seluruh pelaku perjalanan agar bisa menikmati NTB selaku daerah penyelenggara MotoGP.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait