facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Ribut Bantuan Menag Yaqut untuk Korban Gempa Pasaman Barat, Warga Minang: Tidak Mengobati Luka Kami

Riki Chandra Kamis, 03 Maret 2022 | 12:50 WIB

Viral Video Ribut Bantuan Menag Yaqut untuk Korban Gempa Pasaman Barat, Warga Minang: Tidak Mengobati Luka Kami
Potongan video niniak mamak menyoal bantuan Menag Yaqut untuk korban gempa Pasaman Barat. [Dok.Istimewa]

Sebuah video mengatasnamakan Niniak Mamak mengomentari soal bantuan yang diberikan oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qaumas terhadap korban gempa bumi Pasaman Barat.

SuaraSumbar.id - Sebuah video mengatasnamakan Niniak Mamak mengomentari soal bantuan yang diberikan oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qaumas terhadap korban gempa bumi Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), beredar di media sosial.

Sekelompok warga Minang di video tersebut tampak menyampaikan pandangan bahwa apa yang telah diberikan Menag Yaqut, tidak bisa mengobati luka masyarakat Minang atas pernyataannya yang menganalogikan azan dengan gonggongan anjing.

“Terima kasih Menag atas bantuan kepada dunsanak kami Pasaman Barat senilai Rp 2,35 miliar," kata orator dalam video yang dikutip dari akun Twitter @An_Kiim itu, Kamis (3/3/2022).

"Namun, seluruh ninik mamak Minangkabau berkesimpulan, hal tersebut di atas tidak dapat mengobati luka kami atas pernyataan Menang bahwa azan dianalogikan dengan gonggongan anjing,” katanya dalam video berdurasi 34 detik itu.

Baca Juga: Muazin Tetap Lanjutkan Salat Subuh Usai Dibacok hingga Bendera Jihad Berkibar di Cianjur

Seperti diketahui, sebelumnya Kemenag menyalurkan bantuan Rp 2,35 miliar untuk masyarakat terdampak gempa di Kabupaten Pasaman Barat.

Bantuan tersebut diserahkan Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi (HDI) Kemenag Thobib Al Asyhar.

"Saya menyampaikan salam dari Menag. Atas arahan Gus Yaqut, saya hari ini menyerahkan bantuan senilai Rp 2,35 miliar. Sebanyak Rp1,95 miliar diperuntukkan bagi rehabilitasi masjid dan mushala serta Rp400 juta untuk membantu kelengkapan posko tanggap darurat yang disiapkan Kemenag Kabupaten Pasaman Barat," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait