facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Singgung Nama Mantan Istri Sule, Doddy Sudrajat Optimis Bisa Pindahkan Makam Vanessa Angel

Riki Chandra Rabu, 09 Februari 2022 | 05:15 WIB

Singgung Nama Mantan Istri Sule, Doddy Sudrajat Optimis Bisa Pindahkan Makam Vanessa Angel
Momen Gala Sky Ziarah ke Makam Vanessa Angel-Bibi. [Instagram/dewizuhriati dan anggiepaturusi]

Upaya pemindahan makam mendiang Vanessa Angel terancam gagal.

SuaraSumbar.id - Upaya pemindahan makam mendiang Vanessa Angel terancam gagal. Pasalnya, rencana tersebut tidak memenuhi ketentuan Pemda DKI yang mempersyaratkan umur makam minimal 3 tahun, sebelum akhirnya bisa dilakukan pemindahan.

Namun, Doddy Sudrajat melalui pengacaranya, Djamaludin Koedoebon mengatakan, ketentuan tersebut bisa dikesampingkan dengan berbagai pertimbangan.

Salah satunya karena keadaan jenazah yang akan dipindahkan dikubur dengan menggunakan peti mati. Apalagi, katanya, banyak keluarga bisa memindahkan makam atau jenazah anggota keluarganya yang telah meninggal walau makamnya belum berusia tiga tahun.

Dia mencontohkan komedian Sule yang memindahkan makam mendiang mantan istrinya, Lina Jubaedah yang kala itu baru berusia sekitar satu bulan.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Tak Bisa Pindahkan Makam Vanessa Angel Tanpa Persetujuan Haji Faisal

“Kalau yang kami ketahui selama ini, kemarin ya, mohon maaf, waktu Bang Sule istrinya itukan baru sebulan itu dipindahin makamnya,” kata Djamaludin, dikutip dari Hops.id - jaringan Suara.com, Selasa (8/2/2022).

Menurut Djamaludin, pemindahan makam bisa dilakukan meski belum berumur tiga tahun, asal jenazah dikubur di dalam peti. “Kalau itu (jenazah) di dalam peti, maka dimungkinkan (dipindah), kecuali kalau tidak di dalam peti, itu barangkali akan ada pertimbangan lain,” terangnya.

Kemudian, Djamaludin juga menyatakan telah berpengalaman melihat banyak orang yang bisa memindahkan makam walau belum berumur tiga tahun.

“Saya kira banyak contoh lah yang terkait dengan pemindahan pemakaman yang itu range waktunya tidak begitu terlalu lama, kalau kita kan 100 hari lebih,” katanya.

Dia pun menerangkan semua perizinan sudah beres dan hanya menunggu waktu untuk makam bisa dipindahkan. Djamaludin juga mengatakan bahwa tidak ada masalah terkait permenuhan syarat administrasi.

Baca Juga: Ada Celah Hukum, H Faisal Siap Lawan Doddy Sudrajat soal Pemindahan Makam Vanessa Angel

“Mulai dari perijinan RT kemudian dari RW dari lingkungan setempat kemudian dari dinas pemakaman dan lain sebagainya itu seperti apa, ya itu disampaikan bahwa semuanya sudah siap insyaAllah tinggal menunggu waktu aja,” jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait