facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pilkades Serentak di Simeulue Digelar Maret 2022

Suhardiman Sabtu, 29 Januari 2022 | 18:22 WIB

Pilkades Serentak di Simeulue Digelar Maret 2022
Ilustrasi Pilkades. [Antara]

Ada 54 dari 138 desa di sepuluh kecamatan yang akan menggelar Pilkades.

SuaraSumbar.id - Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak di Simeulue, Aceh, akan digelar pada Maret 2022. Ada 54 dari 138 desa di sepuluh kecamatan yang akan menggelar Pilkades. Saat ini proses pelaksanaan Pilkades sudah tahap proses pendaftaran bakal calon.

Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Simeulue Zulfatah, melansir Antara, Sabtu (29/1/2022).

"Saat ini masih tahap penjaringan calon kepala desa. Pelaksanaan pemilihan pada 31 Maret 2022," katanya.

Ia mengatakan, anggaran pelaksanaan Pilkades serentak dianggarkan dari desa masing-masing. Anggaran yang dialokasikan Rp 20 juta per desa.

Baca Juga: Kisah Sepasang Kekasih Mencuri Motor, Ditangkap Saat Senang-senang di Kamar Hotel

Zulfatah merincikan 54 desa yang menggelar Pilkades tersebar di Kecamatan Simeulue Tengah sebanyak delapan desa. Kecamatan Teupah Selatan sebanyak delapan desa.

Kemudian, Kecamatan Simeulue Barat hanya satu desa, Kecamatan Alafan sebanyak tujuh desa. Kecamatan Simeulue Cut tiga desa, Kecamatan Teluk Dalam tiga desa.

Kecamatan Salang sebanyak lima desa, Kecamatan Simeulue Timur sebanyak tujuh desa, Kecamatan Teupah Tengah sebanyak 10 desa dan Kecamatan Teupah Barat sebanyak tiga desa.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait