facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berkunjung ke Sumbar, Wakil Ketua MPR RI Soroti Kebersihan Kota Bukittinggi

Riki Chandra Jum'at, 31 Desember 2021 | 21:17 WIB

Berkunjung ke Sumbar, Wakil Ketua MPR RI Soroti Kebersihan Kota Bukittinggi
Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. [Dok.Antara]

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menyoroti kebersihan Kota Bukittinggi saat berkunjung ke daerah wisata tersebut.

SuaraSumbar.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menyoroti kebersihan Kota Bukittinggi saat berkunjung ke daerah wisata tersebut. Hal itu dikomentarinya karena menyempatkan diri berkeliling di pusat kota.

"Banyak kemajuan di Bukittinggi ini, namun saya tetap punya saran ke Wali Kota untuk lebih cepat responnya terkait kebersihan, apalagi saat ini tahun baru," kata Zulkifli Hasan yang juga Wakil Ketua MPR RI itu, Jumat (31/12/2021).

Mantan Menteri Kehutanan itu juga memperhatikan adanya bekas galian di Pasar Bawah yang mengganggu masyarakat.

"Saya lihat juga di Pasar Bawah itu galian, sepertinya lama sekali digali hingga sudah mengganggu pengendara yang melintas," kata dia.

Baca Juga: Sudah Gabung Koalisi Pemerintah, PAN: Belum Ada Tawaran Khusus dari Presiden Isi Kabinet

Ia mengatakan meskipun Bukittinggi saat ini sedang ramai dikunjungi, ia berharap adanya kesiapan pemerintah khususnya di bidang kebersihan.

"Ini kotor karena rame, iya, tapi harus ada kesiapan pemerintah kota juga," ujarnya.

Zulhas mengisi waktu pagi dengan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Raya Pasar Atas dan mengelilingi Kota Bukittinggi didampingi Ketua DPW PAN Sumbar, Indra DT. Rajo Lelo dan beberapa tokoh lainnya.

Zulhas yang dikenal sederhana tersebut, bekeliling menikmati udara pagi Kota Bukittinggi tanpa pengawalan yang ketat.

"Tadi pagi saya shalat di Masjid Raya selanjutnya saya sudah keliling ke Jam Gadang, lanjut ke desa wisata, ada Lubang Jepang, Pasar Bawah, Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta," kata dia.

Baca Juga: Jeritan Hati PKL yang Digusur: Kami Kecewa Bu Eva Tidak Mau Menemui Rakyat Kecil

Zulkifli Hasan berkunjung ke Sumatera Barat dengan beberapa agenda termasuk diantaranya memberikan orasi kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat dan pertemuan dengan pengurus serta kader PAN Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam. (Antara)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait