facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasar Muaralabuh Solok Selatan Terbakar, 14 Kios Ludes

Riki Chandra Selasa, 21 Desember 2021 | 13:37 WIB

Pasar Muaralabuh Solok Selatan Terbakar, 14 Kios Ludes
Pasar Muaralabuh Solok Selatan terbakar. [Dok.Antara]

Kebakaran hebat melanda pasar Muaralabuh, Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (22/12/2021) dinihari. Sebanyak 14 kios ludes dilahap si jago merah.

SuaraSumbar.id - Kebakaran hebat melanda pasar Muaralabuh, Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (22/12/2021) dinihari. Sebanyak 14 kios ludes dilahap si jago merah.

"Dugaan awal akibat korsleting listrik dari kios yang lama yang listriknya masih aktif tapi sudah tidak ditempati," kata Kabid Pemadam Kebakaran Kabupaten Solok Selatan, Arnonsyah.

Dalam upaya memadamkan api, pihaknya mengerahkan tiga armada pemadaman kebakaran. "Sepuluh menit setelah kebakaran, armada dari Pos Muaralabuh telah sampai di lokasi kebakaran. Lebih kurang sejam api bisa dipadamkan yang dibantu oleh masyarakat," ujarnya.

Ia menyebutkan, api diduga dari kios lama yang tidak dipakai namun listrik masih aktif. Kios lama tersebut, katanya sebagian besar semi permanen sehingga api dengan cepat menjalar ke kios yang lain.

Baca Juga: Kolam Limbah Sawit Bocor, Air Sungai di Solok Selatan Tercemar

Data sementara, kios yang terbakar tersebut milik 13 pedagang. Saat ini, pihak pengurus pasar sedang mendata berapa kerugian yang dialami pedagang. Sementara pemilik kios mulai membersihkan puing-puing kebakaran dan memilih barang dagangan yang selamat dari kebakaran.

Sementara Kapolsek Sungai Pagu, Iptu Irwansyah mengatakan pihaknya saat ini sedang mendata. "Kami sedang mendata, nanti dikabari lagi," ucapnya. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait