facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Padang Segel Puluhan Toko Pedagang Pasar, Ini Alasannya

Riki Chandra Jum'at, 10 Desember 2021 | 12:15 WIB

Pemkot Padang Segel Puluhan Toko Pedagang Pasar, Ini Alasannya
Pemkot Padang segel toko pedagang di sejumlah pasar. [Dok.Covesia]

Puluhan toko pedagang di sejumlah pasar di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), disegel Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang.

SuaraSumbar.id - Puluhan toko pedagang di sejumlah pasar di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), disegel Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang.

Penyegelan itu dilakukan Pemkot Padang lantaran para pedagang menunggak iuran retribusi. Hal itu dibenarkan Kepala Disdag Kota Padang, Andree Algamar.

Menurutnya, puluhan toko yang disegel tersebut tersebar di empat pasar yakni Pasar Alai, Pasar Tanah Kongsi, Pasar Lubuk Buaya dan Pasar Raya Padang.

“Jumlahnya ada sekitar 27 toko yang kita segel karena belum membayar retribusi,” ungkap Andree, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Jumat (10/12/2021).

Baca Juga: Penyiram Bidan dengan Air Panas Diringkus Polisi

Sebelum dilakukan penyegelan, Disdag Padang mengaku sudah melayangkan surat peringatan kepada para pedagang yang menunggak retribusi. Jumlah tunggakan itu beragam ada yang tiga bulan bahkan tujuh bulan.

“Kita sudah layangkan surat peringatan 1, 2 dan 3. Namun tidak diindahkan, hingga akhirnya kita putuskan untuk menyegelnya,” jelas Andree Algamar.

Ia menegaskan, toko-toko tersebut bisa dibuka kembali bila pedagang telah melunasi tunggakan retribusinya.

Saat ini,katanya, pembayaran retribusi sudah sangat mudah. Pedagang bisa membayarnya melalui aplikasi QRIS.

“Melalui kemudahan itu, kita berharap, para pedagang bisa segera membayar kewajibannya agar bisa kembali berdagang seperti biasa,” ajaknya.

Baca Juga: Tersandung Korupsi Pinjaman Fiktif, Manejer Koperasi Syariah di Padang Jadi Tersangka

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait