alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Adam Suseno Suami Inul Peluk Islam: 7 Tahun Tak Direstui, Belajar Salat Usai Menikah

Riki Chandra Sabtu, 04 Desember 2021 | 05:15 WIB

Kisah Adam Suseno Suami Inul Peluk Islam: 7 Tahun Tak Direstui, Belajar Salat Usai Menikah
Inul Daratista dan suami, Adam Suseno menghadiri acara pemakaman ibunda mertua, Yuliani, Kamis (2/12/2021). [Instagram]

Adam Suseno dikenal sebagai mualaf setelah menikah dengan Inul Daratista. Pasangan ini pun dikenal langgeng dan jauh dari gosip miring.

SuaraSumbar.id - Adam Suseno dikenal sebagai mualaf setelah menikah dengan Inul Daratista. Pasangan ini pun dikenal langgeng dan jauh dari gosip miring.

Ternyata, kisah cinta Adam dan Inul tak seindah yang dibayangkan. Mereka sempat tak direstui oleh orang tua masing-masing selama tujuh tahun.

“Itu berlangsung selama 7 tahun (gak direstui). Kenapa lama, karena memang ya dari keluarga kita sama-smaa tidak setuju dengan kedekatan kita karena kita beda segalanya lah. Beda suku, agama, dan sebagainya. Jadi alasan itu sehingga pacaran kita sampai 7 tahun,” kata Adam Suseno, dikutip dari Hops.id - jaringa Suara.com, Jumat (3/12/2021).

Adam Suseno mengaku almarhum ayah Inul sempat memintanya untuk mualaf dan memeluk agama Islam.

Baca Juga: Sempat Galau Usai Mualaf, Adam Suseno Mulai Belajar Shalat Setelah Dengarkan Zainuddin MZ

“Permintaan awalnya (Ayah Inul) aku suruh masuk Islam, mualaf. Waktu itu aku sempat masuk Islam, mualaf, memang kita beda keyakinan. Ya, itu salah satu faktor itu yang membuat kita sama-sama tak direstui,” uarnya.

Setelah memutuskan untuk menjadi mualaf, nyatanya perjalanan spiritual Adam Suseno masihlah panjang. Inul mengungkapkan bahwa suaminya tak lantas menjalankan rukun Islam begitu saja. Tak mau memaksa, akhirnya Inul mengaku sering memperdengarkan ceramah Ustaz Zainuddin MZ kepada Adam.

Perlahan, Adam pun merasa bahwa agama Islam punya segala jawaban dari pertanyaannya.

“Setelah menikah, aku rasa Mas Adam masih galau. Masih belum melakukan rukun Islam. Cuman saya tidak memaksa, karena dalam agama saya, tidak pernah memaksa orang untuk masuk agama saya. Aku gak menyuruh, tapi setiap tidur aku dengerin Zainuddin MZ, terus dia kayaknya mungkin (berpikir), ‘Apa yang ditanyakan, jawabnnya ada’,” kata Inul dilansir dari kanal YouTube officialgtvid.

Adam juga mengakui bahwa dirinya baru ingin belajar salat setelah 2 atau 3 tahun menikah dengan Inul.

Baca Juga: Baju Inul Daratista Dikritik saat Hadiri Pemakaman Ibu Mertua

“Namanya juga seorang muslim yang baru, sebagai mualaf baru, apa-apa yang tidak dimengerti dalam Islam itu banyak sekali. Terus setelah menikah–kurang lebih sekitar 2 atau 3 tahun setelah menikah–tau-tau aku kepingin bisa salat. Setelah itu aku pelajari, setelah beberapa saat udah 5 waktu,” pungkas Adam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait