alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

La Nyalla Desak Penyelesaian Masalah Tol Padang-Pekanbaru

Riki Chandra Jum'at, 26 November 2021 | 21:59 WIB

La Nyalla Desak Penyelesaian Masalah Tol Padang-Pekanbaru
Mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (1/11/2019). [Suara.com / Arry SAPUTRA]

Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, menggelar kunjungan kerja ke wilayah Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (26/11/2021).

SuaraSumbar.id - Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, menggelar kunjungan kerja ke wilayah Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (26/11/2021).

La Nyalla juga meninjau langsung progres pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru di Kabupaten Padang Pariaman.

Menurut La Nyalla, pembangunan infrastruktur sangat penting. Untuk itu, ia meminta segala permasalahan pada tol segera diselesaikan.

"Pembangunan infrastruktur sangat penting, karena akan mendukung juga Pengembangan sejumlah sektor, seperti ekonomi dan pariwisata. Segala permasalahan harus diselesaikan," katanya.

Baca Juga: Nirina Zubir Akui Pernah Dapat Tranferan Uang Rp 600 Juta dari Eks ART

"Pemerintah harus benar-benar memastikan jalan tol yang dibangun memiliki kualitas bagus. Jangan nanti mudah rusak atau bahkan mudah rawan kecelakaan, " ujarnya.

Senator asal Jawa Timur itu menambahkan, infrastruktur yang ada diharapkan bisa turut menghidupkan UMKM.

"UMKM di sekitar tol harus tetap hidup. Mereka bisa didukung dengan pembuatan rest area Jalan tol harus mampu menopang kualitas dan bisa digunakan rakyat," ujarnya.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyambut gembira dengan kedatangan orang nomer satu di DPD RI. Dia pun menjelaskan tugas yang diembannya dalam proyek Tol Padang-Pekanbaru.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Ketua DPD yang hadir bersama rombongan dan memberikan perhatiannya kepada pembangunan infrastruktur kami. Kalo kita dari provinsi, kami akan terus kawal. Salah satu tugasnya yang pertama restrukturisasi. Kita bahas restrukturisasi dengan bupati, walikota sepanjang jalan yang dilewati. Setelah restrukturisasi, tugas kami adalah memastikan tidak ada masyarakat yang tidak setuju," ujarnya.

Baca Juga: Tokopedia dan Pluang Permudah Publik Investasi Emas Online

Menurut La Nyalla, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan tanah dan pembangunan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait