alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Maling Kotak Amal Masjid di Bukittinggi Pakai Jimat, Warga Palembang Ditangkap Warga

Riki Chandra Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:57 WIB

Maling Kotak Amal Masjid di Bukittinggi Pakai Jimat, Warga Palembang Ditangkap Warga
Warga tangkap maling kotak amal di Bukittinggi. [Dok.ANTARA]

Seorang pencuri kotak amal masjid di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) ditangkap warga dan pengurus masjid.

SuaraSumbar.id - Seorang pencuri kotak amal masjid di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) ditangkap warga dan pengurus masjid. Pemuda berinisial N (18) itu mengaku berasal dari Palembang.

Pelaku membobol kotak amal Masjid Jihad Tangah Jua, Kota Bukittinggi. Dia mengaku memakai jimat dalam beraksi maling.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Aur Kuning, Aipda Roni mengatakan, pelaku beraksi membobol kotak amal yang terisi penuh pada Rabu (27/10/2021) dinihari.

"Dari pengakuannya, pelaku masuk masjid sekitar jam 02.00 WIB, saat beraksi ketahuan oleh penjaga masjid dan langsung ditangkap, dari tangannya didapati berbagai macam kunci dan jimat yang menurutnya sebagai pengaman saat beraksi," katanya.

Baca Juga: King Cobra Sepanjang 2 Meter Masuk Asrama Polisi, Wali Kota Bukittinggi Kecewa

Mendapat laporan, Aipda Roni langsung ke lokasi kejadian untuk mengamankan pelaku dari amukan massa. Menurut Roni, pelaku ini baru seminggu berada di Bukittinggi.

"Pelaku ini mengaku juga membobol kotak masjid di dua tempat di Bukittinggi, bahkan ia mengatakan sudah sering beraksi di Palembang sebelumnya," ujar Roni.

Pelaku diketahui membawa bermacam jenis kunci dan perkakas untuk membobol kotal amal. Dia juga membawa jimat berupa keris dan berbagai buhul, serta ramuan.

Pihak Kepolisian dan Pengurus Masjid Jihad Tangah Jua kemudian mengambil langkah kekeluargaan dengan pelaku yang diminta berjanji tidak mengulangi perbuatannya.

"Hasil kesepakatan dengan pihak masjid, pelaku diminta bertaubat dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya, jika ia melanggar, pengurus akan melaporkan ke polisi. (ANTAR)

Baca Juga: Material Proyek Pengerjaan Drainase Dikeluhkan Warga, Wali Kota Bukittinggi Kecewa

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait