alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Pesepak Bola Dunia yang Dinilai Tak Pantas Sabet Ballon dOr, Termasuk Messi dan Ronaldo

Riki Chandra Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:35 WIB

5 Pesepak Bola Dunia yang Dinilai Tak Pantas Sabet Ballon dOr, Termasuk Messi dan Ronaldo
Penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City dalam laga Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP]

Ballon dOr merupakan trofi bergengsi yang membuktikan bahwa seorang pemain sepak bola merupakan pemain terbaik dunia dalam satu tahun kalender.

SuaraSumbar.id - Ballon d’Or merupakan trofi bergengsi yang membuktikan bahwa seorang pemain sepak bola merupakan pemain terbaik dunia dalam satu tahun kalender. Sayangnya, ajang ini dianggap kerap salah memilih pemain yang pantas meraihnya.

Sejak bergulir pada 1956, penghargaan Ballon d’Or menjadi suatu penghargaan untuk menahbiskan seorang pesepak bola sebagai pemain terbaik di dunia.

Mengutip Suara.com, penghargaan pertama ajang ini diberikan kepada Stanley Matthews, pemain asal Inggris yang membela Blackpool pada 1956.

Terpilihnya Stanley Matthews kala itu tak lepas dari peran penulis majalah France Football, Gabriel Hanot yang meminta rekan-rekannya menunjuk siapa pemain terbaik.

Baca Juga: Kerap Jadi Inspirator Real Madrid, Luka Modric Dukung Karim Benzema Sabet Ballon d'Or

Sejak saat itu Ballon d’Or mengalami perubahan, yang tadinya hanya untuk pesepak bola Eropa, kini seluruh pemain di dunia bisa mendapatkannya.

Sayangnya, ajang Ballon d’Or ini kehilangan marwahnya dan hanya menjadi kontes kepopuleran saja. Maka jangan heran, penilaiannya terbilang tak objektif dan pemain yang paling ramai diberitakan media kemungkinan besar akan memenangkan penghargaan itu.

Karena hal tersebut pula, ada beberapa nama peraih Ballon d’Or yang dinilai penikmat sepak bola tak pantas meraih titel sebagai yang terbaik di dunia.

Berikut 5 pesepak bola dunia yang dinilai tak pantas meraih Ballon d’Or.

1. Luka Modric

Baca Juga: Deretan Pesepak Bola yang Dinilai Tak Pantas Sabet Ballon dOr

Luka Modric menjadi salah satu pemain yang mampu meruntuhkan nominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Ballon d’Or dalam satu dekade.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait