alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Robot Karya Mahasiswa UNP Raih Prestasi di Kontes Robot Indonesia

Riki Chandra Selasa, 28 September 2021 | 22:15 WIB

Robot Karya Mahasiswa UNP Raih Prestasi di Kontes Robot Indonesia
Kedua divisi ini akan bertanding di KRI 2021 tingkat Nasional. Divisi KRAI (29 September-1 Oktober 2021) dan Divisi KRTMI (12-17 Oktober 2021). (ANTARA)

Unit Kegiatan Robotika dan Otomasi Keluarga Mahasiswa (UKRO KM) Universitas Negeri Padang (UNP) meraih prestasi dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) untuk tingkat wilayah 1.

SuaraSumbar.id - Unit Kegiatan Robotika dan Otomasi Keluarga Mahasiswa (UKRO KM) Universitas Negeri Padang (UNP) meraih prestasi dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) untuk tingkat wilayah 1.

Tahun 2021, KRI dibagi menjadi dua tingkat. Pertama, tingkat Wilayah (I dan II) dan kedua tingkat nasional.

KRI adalah salah satu ajang bergengsi tahunan kompetensi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI.

KRI dapat diikuti oleh tim mahasiswa pada perguruan tinggi yang tercatat di Kementerian Pendidikan kebuduyaan Riset dan Teknologi dan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi.

Baca Juga: Dibawa Kabur Dukun saat KKN, Ini Kondisi Terkini Mahasiswi UNP

KRI tahun ini, UKRO KM UNP mengikutkan lima divisi perlombaan yaitu Kontes Robot Sepak Bola Beroda (KRSBI Beroda) tim Al-Kahfi, Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) tim Al- A’raf.

Selanjutnya, Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) tim Doa Mandeh, Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI) tim Al-Ankabut, dan Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI) tim Artscitech.

Dari lima divisi yang diikuti UKRO KM UNP berhasil meraih dua kategori juara, yaitu juara 2 tingkat wilayah I pada divisi KRAI (Doa Mandeh) dengan Ketua Divisi Relif Hagler Sentosa Marbun dari Jurusan Elektro.

Kemudian, Juara 3 tingkat wilayah I pada divisi KRTMI (Artscitech) dengan Ketua Divisi Satria Apsada jurusan Teknik Elektro.

UKRO KM UNP memamerkan robot yang diikutkan pada ajang Kontes Robot Indonesia 2021. [Dok.ANTARA]

Baca Juga: Anaknya Sedang KKN Dibawa Lari, Orang Tua Mahasiswi UNP Hajar Dukun hingga Babak-belur

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait