alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat! Ini 5 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Picu Pendaharan Otak, Termasuk Hubungan Seks

Riki Chandra Senin, 27 September 2021 | 16:15 WIB

Catat! Ini 5 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Picu Pendaharan Otak, Termasuk Hubungan Seks
Ini yang bikin mata melek selama bekerja

Pendarahan otak masuk dalam salah satu bentuk stroke. Penyebabnya bisa dipicu tekanan darah tinggi, pembuluh darah bocor atau anurisma, penyalahgunaan obat hingga trauma.

SuaraSumbar.id - Pendarahan otak masuk dalam salah satu bentuk stroke. Penyebabnya bisa dipicu tekanan darah tinggi, pembuluh darah bocor atau anurisma, penyalahgunaan obat hingga trauma.

Mengutip Suara.com, kebiasaan sehari-hari yang terkesan sepele pun bisa menyebabkan pendarahan otak. Berikut 5 kebiasaan sehari-sehari yang bisa picu pendaharan otak.

1. Berhubungan Seks

Berhubungan seks bisa menyebabkan pusat kesenjangan di otak menyala. Tapi, itu juga bisa menyebabkan aneurisma otak pecah. Studi menunjukkan bahwa hubungan seks meningkatkan risiko pendarahan otak hingga 11 kali lipat.

Baca Juga: Kondisi Kesehatan Tukul Arwana Membaik, AKP Ega Prayudi Akan Kembali Bertugas

2. Mengejan Ketika BAB

Pada orang dengan enurisma otak, sembelit dianggap lebih dari sekadar gangguan. ara peneliti menemukan bahwa mengejan untuk buang air besar dapat menyebabkan peningkatan risiko pendarahan otak lebih dari 7 kali lipat.

Dr. Monique Vlak, ahli saraf di University Medical Center di kota Utrecht, Belanda pun mengatakan mengobati pasien sembelit dengan obat pencahar dapat menurunkan risiko perdarahan subarachnoid.

3. Marah

Studi menunjukkan bahwa kemarahan menyebabkan peningkatan risiko pendarahan otak hampir tujuh kali lipat.

Baca Juga: Hits Health: Kebiasaan yang Picu Pendarahan Otak, Manfaat Berhubungan Seks Seminggu Sekali

4. Kaget atau terkejut

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait