alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Agam, Warga Berhamburan ke Luar Rumah

Riki Chandra Minggu, 12 September 2021 | 17:39 WIB

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Agam, Warga Berhamburan ke Luar Rumah
Ilustrasi gempa bumi. (Antara).

Gempa bumi mengguncang wilayah Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (12/9/2021) sore.

SuaraSumbar.id - Gempa bumi mengguncang wilayah Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (12/9/2021) sore. Getaran gempa magnitudo 5,3 dirasakan cukup keras hingga membuat sejumlah warga berlarian ke luar rumah.

Informasi yang dihimpun Covesia.com - jaringan Suara.com, goncangan gempa membuat panik warga di Kecamatan Tanjung Mutiara, Lubuk Basung, Ampek Nagari, Tanjung Raya di Kabupaten Agam.

Bahkan, kekuatan gempa juga bisa dirasakan di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

Salah seorang warga yang tinggal di Pantai Pasia Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Arman mengatakan, Gempa terjadi cukup kuat dan mengagetkan warga sekitar.

Baca Juga: Gempa Bumi Magnitudo 5,3 Guncang Sumbar, Getaran Terasa di Padang hingga Pariaman

“Tadi kami langsung lari menyelamatkan diri takutnya ada potensi tsunami namun kembali setelah mendapat informasi tidak berpotensi gelombang laut,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Jeni masyarakat di Kecamatan Lubuk Basung, getaran gempa membuat masyarakat berhamburan hingga ke tengah jalan raya.

Sementara itu Hamdi warga Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya menuturkan, kekuatan gempa tidat terasa begitu kuat di kawasan setempat meski demikian cukup membuat masyarakat kaget.

Sebelumnya, informasi yang diterima dari BMKG, gempa magnitudo 5,3 itu berpusat di wilayah Kabupaten Agam. Gempa bumi terjadi sekitar pukul 16.02 WIB, Minggu (12/9/2021).

"Gempa," kata Melani, salah seorang jurnalis di Kota Padang di grup WhatsApp BMKG dan Media Sumbar.

Baca Juga: Cabuli Anak Laki-laki di Lokasi Buru Babi, Oknum ASN Agam Diciduk Polisi

"Di Pariaman juga terasa," sambung wartawan lainnya, Yuke.

BMKG memastikan gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami. Sampai berita ini diturunkan, belum diterima laporan akibat kerusakan gempa tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait