facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pedagang Korban Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi Tak Direlokasi, Ini Alasannya

Riki Chandra Minggu, 12 September 2021 | 15:50 WIB

Pedagang Korban Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi Tak Direlokasi, Ini Alasannya
Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi. [Covesia.com]

Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) memastikan tidak ada relokasi pedagang korban kebakaran Pasar Bawah.

SuaraSumbar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) memastikan tidak ada relokasi pedagang korban kebakaran Pasar Bawah yang terjadi pada Sabtu (11/9/2021).

“Sesuai kesepakatan dengan pedagang, tidak ada relokasi hingga kios pedagang dibangun kembali,” kata Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Minggu (12/9/2021).

Menurutnya, pedagang sepakat tidak ada tempat penampungan sampai pemerintah kota membangun kios yang terbakar dalam waktu tiga pekan.

Usai tim inafis Polda Sumbar, Polres dan Polsek Bukittinggi selesai bekerja di lokasi kejadian, Pemkot Bukittinggi akan bergerak cepat membersihkan puing-puing kebakaran dan langsung dilakukan pembangunan kios baru bagi korban kebakaran.

Baca Juga: Bagikan Ceramah Penghulu, Hotman Paris Ingatkan para Lelaki Cintai Istri

“Saat ini tim inafis masih bekerja mencari penyebab kebakaran. Kita berharap hari ini sudah bisa diketahui penyebab kebakaran,” kata Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Allan Budi Kusuma.

Ia mengatakan, penyelidikan pada Sabtu kemarin sempat terhenti karena cuaca tidak mendukung dan kembali dilanjutkan hari ini.

Sebelumnya kebakaran hebat melanda kawasan los ‘Maco’ Pasar Bawah Bukittinggi pada Sabtu dini hari, setidaknya 300 pedagang terdampak akibat musibah kebakaran tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait