alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hubungan dengan Nigeria Memanas, Warganet: Apakah Indomie Diplomacy Bisa Jadi Penyelamat?

Chandra Iswinarno Kamis, 12 Agustus 2021 | 18:24 WIB

Hubungan dengan Nigeria Memanas, Warganet: Apakah Indomie Diplomacy Bisa Jadi Penyelamat?
Penganiayaan Dubes Nigeria

Hubungan Nigeria dengan Indonesia beberapa hari belakangan memanas lantaran dugaan kasus penganiayaan yang dialami diplomat negara di benua Afrika oleh petugas imigrasi.

SuaraSumbar.id - Memanasnya hubungan diplomatik antara Nigeria dengan Indonesia yang dipicu dugaan penganiayaan yang dilakukan terhadap diplomat negeri berjulukan Giant of Africa oleh oknum petugas Imigrasi Jakarta Selatan (Jaksel) menuai polemik.

Ancaman yang disampaikan Pemerintah Nigeria pun tidak main-main, mereka mengancam akan meninjau ulang hubungan bilateral kedua negara.

Pernyataan tersebut disampaikan melalui salah satu poin yang dinyatakan dalam press release yang disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Nigeria Ester Sunsuwa pada Rabu (11/8/2021). Selain itu, juga Nigeria menuntut agar petugas Imigrasi yang bersangkutan dikenakan sanksi.

Press Release Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Nigeria.
Press Release Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Nigeria.

"Pemerintah Nigeria menuntut sanksi yang tepat terhadap pejabat terkait dan telah memanggil kembali Duta Besarnya di Indonesia untuk konsultasi, termasuk peninjauan hubungan bilateral," kata Ester seperti dikutip Suara.com, Rabu (11/8/2021).

Baca Juga: Komisi III DPR Kritik Sikap Diplomat Nigeria: Tidak Kooperatif dan Malah Melawan

Tak hanya sampai di situ, menyadur dari Ripples Nigeria pada Rabu (11/8/2021), Duta Besar Nigeria untuk Indonesia Usman Ogah pun dipulangkan pemerintah Nigeria setelah video penganiayaan tersebut beredar di media sosial.

Media itu menyebutkan, pemulangan duta besar Usman Ogah itu dilakukan sebagai bentuk protes atas penganiayaan rasis Indonesia.

Polemik tersebut pun ternyata memancing warganet untuk mengomentari insiden yang melibatkan dua negara tersebut. Pun kemudian dikaitkan dengan salah satu mie andalan Indonesia yang sudah mendunia, yakni Indomie.

Untuk diketahui, saat ini Indomie juga memiliki pabrik di Nigeria dan merupakan yang terbesar ke dua setelah Indonesia. Tak hanya itu, masyarakatnya pun juga dikenal menyukai produk Indomie.

Tak heran jika banyak warganet yang berkelakar jika hubungan kedua negara yang sedang memanas saat ini bisa diselesaikan melalui Indomie Diplomacy, seperti yang dicuitkan salah satu warganet.

Baca Juga: Soal Diplomat Nigeria, Imigrasi Sebut Ibrahim Gigit Petugas hingga Pecahkan Kaca Mobil

"Seru nigeria menarik diplomat apakah Indomie Diplomacy bisa menjadi penyelamat relasi kedua negara???" cuit akun @arbo********gy·

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait