alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wakapolri Sebut Penanganan Covid di Sumbar Lancar, Gubernur Target 4,5 Juta Warga Divaksin

Riki Chandra Rabu, 04 Agustus 2021 | 18:10 WIB

Wakapolri Sebut Penanganan Covid di Sumbar Lancar, Gubernur Target 4,5 Juta Warga Divaksin
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono didampingi Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat meninjau vaksinasi di Kota Padang. [Dok.Humas Pemprov Sumbar]

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memastikan penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar) berjalan baik.

SuaraSumbar.id - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memastikan penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar) berjalan baik.

Hal itu dinyatakan Komjen Gatot saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sumbar pada Rabu (4/8/2021).

"Kami ingin memastikan Polda Sumbar bersinergi dengan Pemprov Sumbar dan pemangku kepentingan lainnya dalam mengahadapi pandemi Covid-19," katanya seperti diberitakan Antara.

Gatot juga melihat upaya Polda Sumbar dalam menekan penyebaran Covid-19, apakah masih tinggi atau mengalami penurunan.

Baca Juga: Pemprov Sumbar Tak Anggarkan Biaya Swab Laboratorium Unand, Gubernur: Semua Ada Mekanisme

Polri berharap semua pihak bersinergi dalam melawan Covid-19 yang dimulai dari tingkat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian.

"Kita ingin agar masyarakat patuhi 5 M dalam keseharian agar tidak terjadi penyebaran virus," katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan, antusiasme warga Sumbar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang tinggi juga dipuji Wakapolri.

"Kita sempat kehabisan vaksin untuk didistribusikan karena itu kita minta dukungan dari pusat. Sekarang sudah dikirimkan 30.900 dosis vaksin namun jumlah itu masih belum mencukupi," kata Mahyeldi saat mendampingi Wakapolri meninjau vaksinasi massal bagi lansia di gedung HBT Klenteng, Kota Padang, Rabu (4/8/2021).

Pemprov Sumbar sudah meminta hingga 800 ribu vaksin ke pusat dan berharap secara bertahap bisa dipenuhi karena saat ini secara nasional vaksin yang tersedia memang terbatas.

Baca Juga: Laboratorium Unand Krisis Anggaran Swab, Anggota DPRD Sumbar Sindir Gubernur

"Target kita itu 4,5 juta warga Sumbar bisa tervaksinasi. Mudah-mudahan dengan bantuan distribusi vaksin dari pusat, bisa secepatnya tercapai," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait