alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Stok Oksigen di RSUD dr. Rasidin Padang Aman

Wakos Reza Gautama Rabu, 28 Juli 2021 | 11:42 WIB

Stok Oksigen di RSUD dr. Rasidin Padang Aman
Ilustrasi tabung oksigen. Stok oksigen di RSUD dr. Rasidin Padang aman. [iStockphoto/Toa55/Getty Images]

Kepastian amannya stok oksigen di RSUD dr. Rasidin Padang diungkapkan Direktur RSUD dr. Rasidin Padang

SuaraSumbar.id - Stok oksigen di RSUD dr. Rasidin Padang, Sumatera Barat (Sumbar) masih aman. 

Kepastian amannya stok oksigen di RSUD dr. Rasidin Padang diungkapkan Direktur RSUD dr. Rasidin Padang, dr. Hj. Herkin Sridiani, M. Kes.

Menurut Herkin Sridiani, pasokan oksigen di RSUD dr. Rasidin Padang hingga saat ini masih aman karena ada kontrak setahun untuk 50 tabung setiap hari.

Sementara itu Gubernur Sumbar Mahyeldi meninjau kesiapan RSUD dr. Rasidin Padang dalam mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 di daerah itu.

Baca Juga: RSIA Mawar Pinjamkan Tabung Oksigen untuk Warga Malang Isolasi Mandiri

" Rumah Sakit di Padang ini menjadi rujukan bagi beberapa kabupaten dan kota. Karena itu kita lihat kesiapannya seperti ketersediaan tempat tidur untuk pasien COVID-19," katanya saat melakukan kunjungan, Selasa (27/7/2021) dilansir dari Klikpositif.com--media jaringan Suara.com.

Menurutnya pemerintah daerah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat termasuk yang terpapar COVID-19.

Dalam beberapa rapat koordinasi, pihak Rumah Sakit di daerah diminta untuk melakukan konversi tempat tidur untuk kebutuhan pasien COVID-19. Hal itu sudah dilakukan beberapa RS sehingga tingkat keterisian tempat tidur atau BOR mulai menurun.

Pemprov Sumbar juga mengupayakan tambahan oksigen untuk keperluan RS yang melonjak karena banyaknya pasien. Salah satunya berkoordinasi dengan provinsi tetangga seperti Riau.

"Kita sudah dapat bantuan dari Riau kemaren dan sudah habis terdistribusi. Kita akan upayakan tambahan dari pihak-pihak lain agar stok mencukupi untuk kebutuhan RS," katanya.

Baca Juga: Biar Jera! Pria Surabaya Ditangkap Gara-gara Jual Tabung Oksigen Mahalnya Kebangetan

Saat ini Mahyeldi mengatakan pihaknya juga telah meminta dukungan 800 ribu vaksin ke pusat untuk meningkatkan cakupan vaksinasi demi mencapai health immunity.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait