alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Ayah Lesti Kejora yang Pernah Lama Jadi ART Keluarga Tamara Bleszynski

Riki Chandra Senin, 31 Mei 2021 | 09:53 WIB

Kisah Ayah Lesti Kejora yang Pernah Lama Jadi ART Keluarga Tamara Bleszynski
Lesti Kejora dan ayahnya Endang Mulyana. [Instagram/ayah_kejora]

"Namanya saya pengembara. Saya di situ masih umur 13 tahun-an. Itu saya masih tukang kebun," katanya.

SuaraSumbar.id - Ayah Lesti Kejora, Endang Mulyana mengakui pernah menjadi asisten rumah tangga (ART) di rumah keluarga artis Tamara Bleszynski. Saat itu, dia bekerja sebagai tukang kebun.

Paman Tamara Bleszynski ternyata majikan Endang pada 1982 di Bandung, Jawa Barat. Dia masih ingat betul lantaran baru bekerja di sana terjadi bencana gunung Galunggung meletus.

"Dia itu masa lalu saya di tahun 82 . Waktu ada bencana Galunggung saya sudah mulai bekerja sama orang Manado pensiunan jenderal, kalau nggak salah nah keponakannya itu Tamara Bleszynski," kata Endang di rumahnya di Tangerang, Banten, Minggu (30/5/2021).

Kala itu Endang masih menginjak usia 13 tahun. Di usia yang masih belia, ia sudah mengembara dan bekerja membantu keluarganya.

Baca Juga: Jadi ART, Ayah Lesti Kejora Ungkap Baiknya Keluarga Tamara Bleszynski

"Namanya saya pengembara. Saya di situ masih umur 13 tahun-an. Itu saya masih tukang kebun," katanya.

Meski bekerja sebagai tukang kebun, Endang rupanya cukup dekat dengan keluarga Tamara Blezensky. Dia juga bilang majikannya sangat baik.

"Dan sama Tamara pernah main badminton karena ada sepupunya juga suka main badminton sama saya," ujarnya.


Bekerja di keluarga Tamara Blezensky hanya sepenggal kisah Endang. Masih banyak pekerjaan lain yang dilakoninya sewaktu masih muda.

"Dari segala pekerjaan sudah saya kerjakan, pegawai toko, pernah kerja di orang luar, orang Kanada, sampai lari, pokoknya hampir keliling dunia saya. Soalnya saya waktu kecil orangnya nekat," katanya.

Baca Juga: Ayah Lesti Kejora Jadi ART, Awal Konflik Larissa Chou dan Alvin Faiz

Pengakuan Endang pernah jadi ART di rumah keluarga Tamara pertama kali diungkap di kanal Beni Mulyana Sopian. Awalnya dia bercerita perjuangannya di masa lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait