alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lebaran 2021, Kota Pariaman Tetap Buka Objek Wisata

Riki Chandra Kamis, 06 Mei 2021 | 22:47 WIB

Lebaran 2021, Kota Pariaman Tetap Buka Objek Wisata
Pantai Gandoriah Kota Pariaman [Antara/Altas Maulana]

"Sebelum lebaran Idul Fitri yakni H-2 Lebaran, semua stakeholder terkait membangun posko di empat titik destinasi wisata itu, katanya.

SuaraSumbar.id - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat, memastikan akan tetap membuka sejumlah kawasan objek wisata selama masa Lebaran 2021.

Setidaknya, ada empat titik kawasan objek wisata di Kota Pariaman akan tetap bisa dikunjungi wisatawan saat pandemi Covid-19. Masing-masing, Talao Pauh, Pantai Gandoriah, Pantai Cermin dan Pantai Kata.

“Objek wisata di Kota Pariaman tetap dibuka dengan menerapan protokol kesehatan yang ketat,” kata Asisten I Kota Pariaman, Yaminurizal, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Rabu (5/5/2021).

"Untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) di objek wisata nantinya dibatasi. Karena bagi PKL tidak dibenarkan ada penambahan membuka lapak baru. Mereka yang berjualan hanya PKL lama atau pedagang yang biasa berjualan di tempat destinasi wisata tersebut saja,” katanya lagi.

Baca Juga: ShopeePay Big Ramadan Deals, Beli Secondate Beauty Dapat Cashback 100%

Yaminurizal juga meminta dinas terkait dan pihak kelurahan hingga kepala desa apro aktif menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membuka lapak baru di tempat destinasi wisata.

"Sebelum lebaran Idul Fitri yakni H-2 Lebaran, semua stakeholder terkait membangun posko di empat titik destinasi wisata itu,” katanya.

Pemkot Pariaman juga melakukan pembatasan kouta pengunjung dengan batas pengunjung maksimal 25 persen, ini juga berlaku untuk pengunjung yang ingin ke pulau.

"Titik pintu masuk destinasi wisata dilakukan pemungutan retribusi pada empat titik, yakni 2 pos di Pantai Gandoriah dan 2 pos di Pantai Kata, yang dibuka dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB,” katanya.

Baca Juga: PanglimaTNI: Insiden KRI Nanggala jadi Waktu yang Tepat Evaluasi Alutsista

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait