alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kocak! Lupa Cara Turun Gedung, Maling di Padang Malah Minta Bantuan Satpam

Riki Chandra Rabu, 21 April 2021 | 15:03 WIB

Kocak! Lupa Cara Turun Gedung, Maling di Padang Malah Minta Bantuan Satpam
Pelaku maling di Kota Padang yang dibantu turun dengan tangga karena tidak bisa turun dari gedung tempatnya mencuri. [ist]

"Tersangka ditangkap saat berada di atas genteng gedung, karena tidak tau cara turunnya," katanya.

SuaraSumbar.id - Aksi seorang diduga maling di Kota Padang, Sumatera Barat, betul-betul kocak. Pria berinisial DS (21) itu tertangkap basah usai beraksi lantaran tidak mengetahui cara turun dari gedung tempatnya mencuri.

Saking kebingungan mencari tempat turun, pemuda itu malah minta bantuan Satpam perusahaan tempatnya mencuri.

Informasinya, DS melakukan pencurian kabel di Gudang PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Selatan, Kota Padang.

Video proses penangkapan tersangka pun tersebar disejumlah group WhatsApp. Dalam video itu, tersangka meminta ambilkan tangga kepada Satpam PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur.

Baca Juga: Tebar Tanah Kuburan Sebelum Beraksi, Maling di Sleman Malah Berakhir Nahas

Aksi pencurian itu dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda. Menurutnya, tersangka awal mencuri dengan cara memanjat dinding belakang gudang dan mengambil barang-barang yang berada di dalam gudang tersebut.

"Tersangka ditangkap saat berada di atas genteng gedung, karena tidak tau cara turunnya," katanya, Rabu (21/4/2021).

Tersangka akhirnya dibantu turun menggunakan tangga. Al hasil, tersangka digiring ke Mapolresta Padang beserta barang bukti Kabel NYM 3 x 2,5 sepanjang sekitar 500 meter.

"Tersangka sudah kita tahan. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan saksi-saksi serta memproses tindak pidana sesuai undang-undang yang dilanggarnya," imbuhnya.

Penangkapan tersangka ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/188 / B/IV/2021/SPKT UNIT II/Polresta Padang Polda Sumbar, tanggal 20 april 2021.

Baca Juga: Belasan Kali Beraksi di Masjid, Maling Motor Mengaku Kepengin Tobat

Kontributor : B Rahmat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait