alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alasan Marcell Siahaan Mantap Memeluk Islam Setelah 2 Kali Pindah Agama

Riki Chandra Minggu, 04 April 2021 | 10:15 WIB

Alasan Marcell Siahaan Mantap Memeluk Islam Setelah 2 Kali Pindah Agama
Marcell Siahaan dan istri, Rima Melati Adams. [Instagram]

Menurut Marcell, agama Islam memberikan kenyamanan dan membuatnya merasa menjadi seseorang yang lebih berguna.

SuaraSumbar.id - Setelah dua kali berpindah agama, penyanyi Marcell Siahaan kini menjadi mualaf dan mantap memeluk agama Islam.

Menurut Marcell, agama Islam memberikan kenyamanan dan membuatnya merasa menjadi seseorang yang lebih berguna. Selain itu, Islam juga mengajarkan banyak hal dan mengajarkan untuk saling mengasihi.

Perjalanan spiritual Marcel diceritakan di kanal YouTube Daniel Mananta. Marcel menceritakan beberapa kali pindah agama. Mulai dari agama Kristen, Buddha, sampai akhirnya mantap untuk memeluk agama Islam.

Keputusannya menjadi seorang mualaf bukan satu hal yang diputuskan begitu saja. Marcell mengaku bertemu Rima Melati membuat pandangannya semakin terbuka. Rima Melati sebagai sang istri mengajarkan banyak hal mengenai agama Islam.

Baca Juga: Daftar Artis 2 Kali Pindah Agama, Akhirnya Masuk Islam, Ada dari Konghucu

"Gue mempelajari Islam. Gue tuh suka dengan sesuatu ini kenapa yah begini, ini kenapa kok begini. Karena kenapa? Gue nggak mau jadi orang yang takut sama sesuatu yang nggak gue ngerti," kata Marcell Siahaan di akun YouTube Daniel Mananta Network yang diunggah pada Rabu (31/3/2021).

Pria yang memiliki nama lengkap Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan ini lagi pada 21 September 1977 di Bandung, Jawa Barat. Marcell merupakan putra dari pasangan Paian Siahaan, S.H dan R.A. V. Indrasari.

Pria berdarah Batak, Ambon dan Jawa ini sudah akrab dengan dunia musik sedari kecil. Hampir semua keluarganya begitu menyukai musik. Dari keluarganya itulah akhirnya Marcell jatuh cinta akan musik.

Kecintaannya pada musik menjadikan Marcell tertarik untuk menekuni musik instrumen. Mulai dari gitar, bass, hingga drum. Ia merasa cocok dengan drum, akhirnya ia memutuskan untuk menekuni instrumen drum.

Marcell mengawali karirnya di dunia musik dengan bergabung bersama band underground bernama Puppen. Band tersebut pun menjadi salah satu band underground populer di Kota Bandung saat itu. Marcell sempat juga membuat beberapa grup acapella yang biasanya manggung di sekolah-sekolah.

Baca Juga: Profil Marcell Siahaan: Pindah Agama Lagi, Kini Jadi Mualaf

Tahun 1998, Marcell memutuskan untuk mengundurkan dari Puppen karena merasa Puppen tak membuatnya semakin berkembang secara musikalitas. Tahun 2001, ia bergabung dengan grup paduan suara. Tahun 2002, ia didapuk menjadi teman duet Shanty di dalam sebuah lagu yang berjudul ‘Hanya Memuji’. Lagu ini pun sukses meledak di pasaran.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait