facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tolak KLB, Demokrat Sumbar Solid Dukung AHY

Riki Chandra Jum'at, 05 Maret 2021 | 10:43 WIB

Tolak KLB, Demokrat Sumbar Solid Dukung AHY
Partai Demokrat tingkat provinsi dan kabupaten/kota se Sumatera Barat saat mendeklarasikan penolakan terhadap isu Kongres Luar Biasa (KLB). [Dok.Antara]

Dia memastikan bahwa seluruh kader Demokrat Sumbar tetap tegak lurus terhadap kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah untuk periode 2020-2025.

SuaraSumbar.id - Semua jajaran Partai Demokrat di kabupaten dan kota hingga Provinsi Sumatera Barat telah mendeklarasikan diri menolak Kongres Luar Biasa (KLB) yang sedang bergulir di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Hal itu ditegaskan Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Dapil Sumbar II, Rezka Oktoberia. Menurutnya, deklarasi penolakan KLB telah dilaksanakan di Kota Padang pada Kamis (4/3/2021).

"Ini untuk memperkuat konsolidasi dan soliditas Partai Demokrat di Sumbar. Kami ingin tunjukkan kepada masyarakat Indonesia, khususnya Sumbar, bahwa Partai Demokrat tetap solid bersama Ketum AHY," katanya, dikutip dari Antara, Jumat (5/3/2021).

Selain Rezka Oktoberia pelaksanaan deklarasi juga dihadiri Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Darizal Basir.

Baca Juga: Vaksinasi Massal Pedagang Pasar Raya Padang, Sehari Disuntik 2.500 Orang

Menurutnya, upaya-upaya yang dilakukan oknum mantan kader Demokrat untuk KLB itu merupakan usaha yang inkonstitusional dan ilegal.

“Saya menilai, langkah-langkah ini merupakan tindakan inkonstitusional dan tidak mendasar karena tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat yang telah disepakati secara bersama pada Kongres V Partai Demokrat,” ujarnya.

Dia memastikan bahwa seluruh kader Demokrat Sumbar tetap tegak lurus terhadap kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah untuk periode 2020-2025.

"Bersamaan dengan ini juga saya sampaikan bahwa saya, Rezka Oktoberia, anggota DPR RI Fraksi Demokrat dan Deputi Operasi dan Kampanye DPP Partai Demokrat, senantiasa tegak lurus terhadap Mas Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum yang dipilih secara demokratis dan sah melalui Kongres V Partai Demokrat,” katanya.

“Saya tegaskan siapapun peserta yang hadir dalam KLB tidak mempunyai legal standing sebagai pemilik suara di Partai Demokrat,” tambahnya lagi. (Antara)

Baca Juga: Kuburan Janin 4 Tersangka Kasus Aborsi di Padang Bakal Dibongkar Polisi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait