alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Penyakit yang Diderita Yanto Tampan Sebelum Meninggal Dunia

Riki Chandra Jum'at, 26 Februari 2021 | 17:05 WIB

Ini Penyakit yang Diderita Yanto Tampan Sebelum Meninggal Dunia
Yanto Tampan [Instagram Narji]

Yanto Tampan dikenal sebagai komedian yang sederhana. Selain selalu tampak ceria, meski sakit ia pun tetap nyablak gaya bicaranya.

SuaraSumbar.id - Yanto Tampan meninggal dunia, Jumat (26/2/2021) pagi di rumahnya di kawasan Citayam, Depok, Jawa Barat.

Aktor dan komedian ini telah menderita sakit sejak lama. Pemeran Acip di sinetron Para Pencari Tuhan ini menderita penyakit komplikasi.

"Sakit dia udah lama sebenernya. Komplikasi ada gula juga ada ginjal, beberapa bulan lalu udah pernah masuk rumah sakit," kata Agus, sahabat Yanto Tampan sekaligus mantan manajer pelawak Narji kepada Suara.com, Jumat (26/2/2021).

Selama sakit, Yanto Tampan dikenal tetap ceria. Komedian yang dikenal dengan peci putih dan kulit gelap itu disebut tak pernah mengeluh.

Baca Juga: Gegara Tak Percaya Covid-19, Narji Cagur: Akhirnya Kena Juga

"Cuma dia kan kalau sakit nggak dirasa sakit," ujarnya.

Yanto Tampan dikenal sebagai komedian yang sederhana. Selain selalu tampak ceria, meski sakit ia pun tetap nyablak gaya bicaranya.

"Dia sih orangnya happy happy aja, dia makan juga makan apa aja, dia suka ngelucu tapi ya gitu omongannya (ngena)," katanya.

Yanto Tampan yang juga anggota Persatuan Seniman dan Komedian Indonesia (Paski) sempat masuk rumah sakit beberapa bulan lalu. Kondisinya semakin menurun sejak sekira lima bulan lalu.

"Iya (sempat dirawat RS) bahkan kita dari PASKI bikin galangan dana. Beberapa bulan lalu ada acara di Ciawi, launching apa gitu lima bulanan lalu, nggak lama setelah itu dia masuk RS, sakit-sakit terus," ujarnya.

Baca Juga: Sempat Tak Percaya Covid-19, Narji Cagur Akhirnya Kena Juga

Yanto Tampan meninggal dunia pagi tadi sekira pukul 07.30 WIB dalam usia 60-an.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait