alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sumbar Provinsi Rendah Realisasi Vaksinasi Covid-19 dan Penerapan Prokes

Riki Chandra Senin, 22 Februari 2021 | 16:58 WIB

Sumbar Provinsi Rendah Realisasi Vaksinasi Covid-19 dan Penerapan Prokes
Tenaga kesehatan lansia divaksin corona

Sumbar belum mencapai target yang diharapkan pemerintah. Masih berada di angka terendah bila dibandingkan 34 provinsi lainnya.

SuaraSumbar.id - Sumatera Barat termasuk provinsi dengan capaian realisasi vaksinasi Covid-19 terendah di Indonesia. Selain itu, juga berada di posisi 5 provinsi terendah dalam penerapan prokotol kesehatan (prokes).

Hal itu dinyatakan Penjabat (Pj) Gubernur Sumbar, Hamdani. Menurutnya, penerapan prokes yang banyak dilanggar antara lain soal pemakaian masker dan menjaga jarak.

Dua hal itu menjadi perhatiaan kita semua. Sumbar sudah memiliki Perda, tentunya penegakan Perda harus lebih ditingkatkan," kata Hamdani, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Senin (22/2/2021).

Perihal vaksinasi, kata Hamdani, Sumbar belum mencapai target yang diharapkan pemerintah. Masih berada di angka terendah bila dibandingkan 34 provinsi lainnya.

Baca Juga: Bocah Terseret Ombak di Laut Pariaman Ditemukan Meninggal Dunia

"Masih di bawah. Posisi ke 20 dalam vaksinasi. Saya berharap bupati dan wali kota se Sumbar berkomitmen agar target sasaran yang belum dilaksanakan dapat diselesaikan selama dua atau tiga hari ini," katanya.

Di sisi lain, Hamdani juga meminta kepada seluruh ASN Pemprov Sumbar bisa mengevaluasi dalam penyerapan APBD sesuai apa yang direncanakan terhadap pencairan anggaran.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait