alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Armand Maulana Sakit Lambung Kronis, Berobat ke Singapura dan Jepang

Riki Chandra Selasa, 02 Februari 2021 | 17:12 WIB

Armand Maulana Sakit Lambung Kronis, Berobat ke Singapura dan Jepang
Armand Maulana [Suara.com/Ismail]

Armand Maulana kini tak lagi diet yang cuma mengonsumsi buah dan sayur. Dia takut lantaran sakit lambung bisa menjalar ke jantung.

SuaraSumbar.id - Tahun lalu, Armand Maulana pernah menderita penyakit lambung kronis. Vokalis GIGI itu sampai berobat ke Singapura hingga Jepang.

"Lambungnya memang parah luar biasa, terus sudah pengobatan sih. Sudah ke Singapura, sudah sampai Jepang segala macem, nggak sembuh-sembuh," kata istri Armand Maulana, Dewi Gita ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/2/2021).

Jauh-jauh berobat ke Singapura dan Jepang, kondisi Armand Maulana tak juga berubah. Dia lantas memilih pengobatan tradisional di Jakarta dan hasilnya cukup memuaskan.

"Disuruh cobain dulu pengobatan lain di daerah Muara Karang. Diobatin di sana sampe sekarang nggak ke Singapura lagi," ujar Dewi Gita.

Baca Juga: Guru Raba Pantat Murid saat Belajar di Kelas, Aksinya Terekam CCTV

Menurut Dewi, Armand Maulana sampai menderita sakit lambung karena menjalani diet ketat. Tiap hari, ayah satu anak itu cuma makan buah dan sayuran.

"Ternyata lambungnya dia nggak mampu untuk menahan sayur dan buah-buahan," ujar Dewi Gita.

Belajar dari pengalaman itu, Armand Maulana kini kembali mengonsumsi nasi. Buah dan sayuran tak lagi disantapnya.

"Sekarang cuma protein, protein tinggi ya sama nasi. Bener-bener tidak buah, bener bener tidak sayur. Karena sayur dan buah itu, lambungnya super sensitif karena bikin asam kan. Ya sudah, dia sudah kapok," ucap Dewi Gita.

"Tadinya kan setiap malem tuh buah dua piring, sayuran pasti sepiring. Ya sudah itu yang bikin dia sakit," sambungnya.

Baca Juga: Aurel Tergoda Makanan Pedas, Reaksi Gercep Atta Halilintar Jadi Omongan

Menurut Dewi Gita, Armand Maulana kini tak lagi diet yang cuma mengonsumsi buah dan sayur. Dia takut lantaran sakit lambung bisa menjalar ke jantung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait