alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Batal Disuntik Vaksin, Ini Masalahnya

Riki Chandra Kamis, 14 Januari 2021 | 13:47 WIB

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Batal Disuntik Vaksin, Ini Masalahnya
Danrem 032 Wirabraja Brigjen Arief Gajah Mada, orang yang pertama divaksin di Sumbar. [Suara/Dok.Antara]

Jika ada penyakit atau komorbit, seperti hipertensi disarankan untuk tidak ikut dulu.

SuaraSumbar.id - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno batal menjadi orang pertama yang disuntik Vaksin Sinovac di wilayah Sumbar. Keputusan itu diambil dokter karena pertimbangan kesehatan Irwan.

"Hingga kemarin saya masih semangat ikut vaksin. Tadi malam dapat surat dari tim dokter, direkomendasikan untuk tidak ikut tahap I," kata Irwan Prayitno, Kamis (14/1/2021), dikutip dari Antara.

Menurut Irwan, ada sejumlah syarat yang perlu dipenuhi agar bisa mendapatkan vaksin, terutama tes kesehatan. Jika ada penyakit atau komorbit, seperti hipertensi disarankan untuk tidak ikut dulu.

Irwan menyebut ia akan ikut pada pemberian vaksin Covid-19 tahap II karena untuk Vaksin Sinovac akan dilakukan dua kali penyuntikan.

Baca Juga: Gara-gara Ini, Wakil Gubernur Sumbar Tak Dapat Vaksin Covid-19

Selain gubernur, Kepala Kejaksaan Tinggi, Wakapolda, Kepala BPKP dan beberapa tokoh lain juga batal divaksin tahap I. Alasannya juga masalah kesehatan.

Kendati demikian, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada tetap maju untuk divaksin. Dia langsung mengacungkan jempol tanda mendukung program vaksinasi guna menghambat penyebaran virus. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait