facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dirundung di Sekolah, Artis Cilik Lompat dari Lantai 6 Gedung di China

Riki Chandra Rabu, 29 Juni 2022 | 09:15 WIB

Dirundung di Sekolah, Artis Cilik Lompat dari Lantai 6 Gedung di China
Shao Yibu (Weibo)

Seorang artis cilik asal China, Shao Yibu (15) mencoba melakukan tindakan bunuh diri dengan melompat dari jendela lantai enam sebuah gedung di Shanghai.

SuaraSumbar.id - Seorang artis cilik asal China, Shao Yibu (15) mencoba melakukan tindakan bunuh diri dengan melompat dari jendela lantai enam sebuah gedung di Shanghai.

Sang ibu menduga putrinya menjadi korban perundungan teman-teman sekolahnya di Sekolah Xincheng, Distrik Minhang. Namun, pihak sekolah menoleransi perilaku tersebut.

Insiden percobaan bunuh diri ini terjadi pada November tahun lalu. Yibu diketahui melompat dari lantai enam sebuah gedung dan sempat terlilit kabel sebelum jatuh ke tanah.

Yibu menderita luka serius, termasuk kerusakan pada pankreas, hidung, dan beberapa tulang retak.

Baca Juga: Akibat Dirundung Satu Kelas, Artis Cilik Asal China Lompat dari Lantai 6 Sebuah Gedung

Setelah dirawat di rumah sakit selama tiga bulan, Yibu bisa keluar dari rumah sakit pada Fabruari, lapor South China Morning Post.

Sang ibu, You Yongmei, baru menuntut keadilan pada awal Juni ini. Ia menuduh 13 teman sekelas Yibu sebagai pelaku intimidasi. Sementara kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan tiga guru diduga tidak peduli dengan perilaku tersebut.

Yibu menceritakan bahwa teman-teman sekelasnya mencemarkan nama baiknya dan mengisolasinya karena cemburu dengan statusnya sebagai seorang artis dan menjadi siswa top.

Mengutip Suara.com, sang ibu menyadari putrinya diganggu pada Mei tahun lalu ketika wali kelas putrinya, Lu Jing, menelepon dan memberi tahu, "Shao Yibu telah diasingkan oleh seluruh kelas."

Menurut sang guru, tidak ada anak yang mau berteman atau berinteraksi dengan Yibu karena dianggap sombong di sekolah. Selain itu, sang bintang juga disebut mengejek salah satu siswa karena mengenakan pakaian dari desainer palsu atau prestasi akademik yang buruk.

Baca Juga: 9 Potret Transformasi Alifa Lubis, Presenter Cilik yang Semakin Cantik Setelah Lakukan Hal Ini

Ketika sang ibu mencoba mengonfirmasinya kepada Yibu, putrinya mengatakan bahwa tuduhan sang guru tidak benar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait