facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

854 Kali Kebakaran Terjadi di Sumbar Selama 2022, Kota Padang Mendominasi

Riki Chandra Kamis, 23 Juni 2022 | 19:29 WIB

854 Kali Kebakaran Terjadi di Sumbar Selama 2022, Kota Padang Mendominasi
Proses pemadaman api yang menghanguskan 5 unit rumah di Padang. [Suara.com/ B. Rahmat]

Sebanyak 854 kali kebakaran terjadi di berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Barat (Sumbar) selama tahun ini. Angka tersebut tercatat sejak Januari hingga Mei 2022.

SuaraSumbar.id - Sebanyak 854 kali kebakaran terjadi di berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Barat (Sumbar) selama tahun ini. Angka tersebut tercatat sejak Januari hingga Mei 2022.

Kepala Satpol PP Sumbar, Irwan menyebutkan, dari jumlah tersebut daerah paling banyak menyumbang kasus adalah Kota Padang.

"Kota Padang terdapat 111 kejadian, yang paling sedikit terdapat di Kota Padang Panjang sebanyak 12 kejadian," kata Irwan, dikutip dari Covesia.com - jaringan Suara.com, Kamis (23/6/2022).

Menurut Irwan, pemadam kebakaran telah bekerja keras dalam menanggulangi berbagai bencana tersebut.

Baca Juga: Akses Padang-Solok yang Sempat Terputus Akibat Longsor di Sitinjau Lauik Sudah Bisa Dilalui

Sementara itu, Gunbernur Sumbar Mahyeldi mengatakan, dalam menanggulangi kebakabaran ini, perlu ditingkatkan kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat. Atas dasar itu pula dilakukan perjanjian kerjasama antara Pemprov Sumbar dengan kabupaten dan kota.

"Ini dilatarbelakangi kesulitan penganggaran kegiatan penanggulangan kebakaran yang melibatkan beberapa Kabupaten dan kota. Harapannya dengan adanya MoU ini, kegiatan penanggulangan kebakaran akan lebih maksimal," katanya.

Melalui perjanjian ini, kata Mahyeldi pihaknya berharap kinerja Pemadam Kebakaran dalam menanggulangi kebakaran dan melakukan penyelamatan juga kian meningkat.

"Semakin baik kinerja kita, maka masyarakat akan semakin merasakan kehadiran pemerintah di tengah kehidupan mereka," tuturnya.

Baca Juga: Pemkot Pariaman Kekurangan Anggaran Rp100 Juta Untuk Pembuatan Fisik Tabuik

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait