facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Semen Padang FC Rekrut Drey Buyung Panyalay, Penyerang Keturunan Minang

Suhardiman Minggu, 12 Juni 2022 | 17:43 WIB

Semen Padang FC Rekrut Drey Buyung Panyalay, Penyerang Keturunan Minang
Drey Buyung Panyalay. [Antara]

Drey diketahui merupakan keturunan Minang.

SuaraSumbar.id - Semen Padang FC merekrut pesepak bola dengan posisi penyerang, Drey Buyung Panyalay (22), dalam menyongsong musim baru Liga 2 Indonesia.

Drey diketahui merupakan keturunan Minang. Demikian dikatakan CEO Semen Padang FC Win Bernardino, melansir Antara, Minggu (12/6/2022).

"Kita rasa Drey adalah salah satu penyerang yang memiliki prospek. Dia masih muda, keturunan Minang juga. Di usianya yang masih muda ini dia sudah memiliki jam terbang mumpuni," katanya.

Win berharap penyerang Drey mampu memberikan kontribusi positif untuk mencapai target Semen Padang merebut tiket promosi.

Baca Juga: Respons Ernest Prakasa Saat Tahu Luhut Menangis karena Ngeri-Ngeri Sedap, Langsung Sentil Sutradara

Drey pernah memperkuat tim nasional di kelompok usia U-14 dan U-16, termasuk mencetak tujuh gol di ajang Mediteranian International Cup 2nd, Spanyol.

Drey juga pernah merumput bersama Camenpora Indonesia Yes dan menjadi top skor Barcelona Cup Champions 1st, Spanyol, lewat 10 gol. Ia juga merupakan top skor bagi Persija U-19 di Elite Pro Academy Liga 1 2019.

Selain berpengalaman membela Arema FC, Persija, dan qMadura United, Drey jua sempat merumput untuk tim Liga 3 Korea Selatan, Cheongju FC.

"Saya bermain bola sejak usia sembilan tahun. 13 tahun karir junior dan senior, saya habiskan di luar. Sekarang waktunya saya untuk berbakti ke kampung halaman saya dan bapak," kata Drey.

"Semen Padang FC adalah tim berprestasi, memiliki sejarah panjang dan pastinya adalah tim besar. Sejak dulu saya juga berfikir suatu saat akan membela Semen Padang FC. Saat itu mimpi itu menjadi nyata saya akan berjuang dengan segenap kemampuan saya untuk tim," sambungnya.

Baca Juga: Sebelum Diberangkatkan ke Bandung, Jenazah Eril Sempat Disalatkan Beberapa Pejabat di Bandara Soetta

Dirinya berharapa bisa memberikan kontribusi positif dan membantu Semen Padang memenuhi target promosi ke kasta tertinggi lagi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait