facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Foto Menag Yaqut Rangkul Pasangan Gay Ragil Mahardika Beredar, Ini Faktanya

Riki Chandra Senin, 16 Mei 2022 | 20:16 WIB

Foto Menag Yaqut Rangkul Pasangan Gay Ragil Mahardika Beredar, Ini Faktanya
Tangkapan layar foto Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas merangkul Ragil Mahardika. [kominfo.go.id]

Foto Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas merangkul pasangan gay Ragil Mahardika beredar di media sosial. Foto tersebut diunggah di Twitter sejak 11 Mei 2022 lalu.

SuaraSumbar.id - Foto Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas merangkul pasangan gay Ragil Mahardika beredar di media sosial. Foto tersebut diunggah di Twitter sejak 11 Mei 2022 lalu.

Dari foto yang beredar, tampak Yaqut berfoto sambil merangkul Ragil. Keduanya terlihat tersenyum sambil mengacungkan ibu jari ke arah kamera.

Tak hanya itu, foto tersebut turut mencantumkan amanah yang diemban Ragil dan Yaqut. Berdasarkan narasi yang berkembang, rupanya keduanya dipertemukan sebagai sesama bagian dari Ansor.

"Gus Ragil. Kader Ansor Cabang Jerman," begitulah keterangan yang tertera di foto tersebut. "Gus Yaqut. Panglima tertinggi GP Ansor / Banser."

Baca Juga: Waisak 2022, Menag Yaqut Cerita Ajaran Majhima Patipada Pangeran Siddharta

Sementara si pemilik akun Twitter terlihat menyertakan caption yang sangat emosional menanggapi foto tersebut. "Banser cabang Dub**," tulisnya.

Benarkah foto tersebut?

Dikutip dari Suara.com yang melansir Kominfo.go.id, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi rupanya telah mengklarifikasi perihal foto tersebut. Zainut menegaskan kalau foto Yaqut bersama Ragil merupakan hoaks.

Klaim hoaks ini, ditegaskan Zainut, berdasarkan keterangan dari ahli yang sudah memeriksa keaslian foto tersebut.

Perihal berkembangnya foto tersebut, Zainut menduga ada sekelompok orang yang sengaja membuat informasi hoaks untuk diviralkan di media sosial. Zainut menduga tujuannya agar citra tokoh agama yang kebetulan menjadi pejabat negara di era Presiden Joko Widodo menjadi buruk.

Baca Juga: Viral Foto Menag Gus Yaqut Rangkul Ragil Mahardika, Kemenag: Fitnah yang Keji

Kesimpulan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait