facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jokowi Didoakan Lengser dari Kabah, Gus Nadir: Yang Pengen Berkuasa Bertarung di Pilpres 2024

Riki Chandra Sabtu, 23 April 2022 | 07:15 WIB

Jokowi Didoakan Lengser dari Kabah, Gus Nadir: Yang Pengen Berkuasa Bertarung di Pilpres 2024
Tangkapan layar Presiden Jokowi didoakan lengser di depan kabah melalui tulisan dikertas. (Twitter)

Unggahan tersebut juga dikomentari oleh tokoh muda Nadhlatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen atau kerap disapa Gus Nadir.

SuaraSumbar.id - Secarik kertas berisi doa agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera lengser sebelum masa jabatannya habis tahun 2024, beredar di media sosial.

Menariknya, doa di kertas tersebut diposting di depan Kabah, Mekkah. Foto kertas itu salah satunya diunggah oleh akun Twitter @RadenAlfatih3.

Dalam unggahan itu nampak seseorang tengah memegang secarik kertas yang berisikan doa di tempat umat muslim melaksanakan ibadah haji.

"Ya Allah segerakanlah lengserkanlah Jokowi dan kawan-kawan sebelum 2024 agar rakyat Indonesia tidak sengsara dan menderita," bunyi keterangan tertulis yang tertera dalam kertas tersebut, dikutip dari SuaraJateng.id, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga: Survei LSI: Masyarakat Ingin Pilpres 2024 Diikuti Oleh Tokoh Muda

Unggahan tersebut juga dikomentari oleh tokoh muda Nadhlatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen atau kerap disapa Gus Nadir.

Lewat cuitannya di akun Twitternya, dosen Monash University ini mengecam pihak-pihak yang ingin menjatuhkan Presiden Jokowi sebelum masa jabatannya habis.

Selain itu, Gus Nadir juga turut mengecam orang-orang mewacanakan dan mendukung agar Jokowi bisa menjabat sebagai presiden tiga periode.

"Ada yang ngebet pengen Jokowi segera turun. Ada yang ngotot pengen Jokowi 3 periode. Keduanya sama-sama ngawur," kata Gus Nadir.

Ia pun meminta semua pihak untuk menghormati pemerintah Presiden Jokowi dan membuat gaduh soal pelengseran maupun perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode.

Baca Juga: Prabowo Disebut Bisa Jadi 'Jalan Tengah' Terbaik Setelah Masa Jabatan Jokowi Berakhir

"Tuntaskan pemerintahan sampai 2024 agar tak terjadi chaos. Yang pengen berkuasa, bertarung saja di Pilpres 2024 dengan elegan dan waras, sesuai aturan main yang sudah disepakati," tegas Gus Nadir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait