facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Muntah Darah dan Pendaharan Kepala, Begini Kondisi Terkini Ade Armando Usai Babak Belur Dihajar Massa

Riki Chandra Selasa, 12 April 2022 | 05:06 WIB

Muntah Darah dan Pendaharan Kepala, Begini Kondisi Terkini Ade Armando Usai Babak Belur Dihajar Massa
Ade Armando menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta usai menjadi korban penganiayaan dalam aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI, Senin (11/4/2022). [Instagram @dennysirregar]

Dosen yang juga aktif di media sosial itu dikabarkan mengalami muntah darah dan pendarahan di kepala.

SuaraSumbar.id - Pasca dikeroyok sekelompok orang saat aksi demonstrasi mahasiswa di depan gedung DPR/MPR RI, dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta, Senin (11/4/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Dosen yang juga aktif di media sosial itu dikabarkan mengalami muntah darah dan pendarahan di kepala.

Sekretaris Pergerakan Indonesia Untuk Semua (PIS) Nong Darol Mahmada mengatakan, kondisi Ade saat ini masih terus dalam pantauan dokter. Menurutnya, Ade mengalami luka serius di bagian wajah, kepala dan sekujur badannya.

"Hasil pemeriksaan dokter menunjukan ada pendarahan dalam di bagian kepala. Ade Armando beberapa kali muntah dengan mengeluarkan darah," kata Nong dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari Suara.com, Selasa (12/4/2022) pagi.

Baca Juga: Tak Cuma Ade Armando, Satu Perwira Polisi Juga Dianiaya Perusuh Saat Aksi Demo Di DPR

"Kini tim kedokteran sedang berusaha menangani Ade Armando," sambungnya.

Nong kemudian menerangkan, kehadiran Ade Armando di tengah-tengah aksi demonstrasi itu untuk melakukan peliputan, membuat konten YouTube dan media sosial atas nama PIS. Ade sendiri diketahui menjabat sebagai Ketua PIS.

Kemudian sekitar pukul 15.40 WIB, Ade yang masih bersama dengan tim tiba-tiba didatangi oleh seorang ibu-ibu tidak dikenal sambil memaki-maki.

"Makian ibu-ibu inilah yang merangsang massa untuk bertindak beringas. Mereka semua mengepung Ade Armando dan tim," katanya.

Ade bersama tim sempat mundur ke dinding pagar gedung DPR RI. Kala itu, Ade didatangi massa yang mendorongnya.

Baca Juga: Kondisi Terkini Ade Armando Usai Dianiaya Saat Aksi Demo Mahasiswa Di DPR: Alami Pendarahan Kepala Hingga Muntah

Selang beberapa saat, Ade Armando kemudian dihampiri beberapa orang tidak dikenal dan langsung menyerangnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait