facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tempat Wisata di Subang Disanksi Gegara Konser Tri Suaka hingga Nabila dan Zidan Banjir Lautan Manusia

Riki Chandra Rabu, 02 Februari 2022 | 12:26 WIB

Tempat Wisata di Subang Disanksi Gegara Konser Tri Suaka hingga Nabila dan Zidan Banjir Lautan Manusia
Konser musik Tri Suaka di Subang yang dibanjiri penonton. [@halokrw]

Tempat wisata bernama Taman Anggur Kukulu di Kabupaten Subang, Jawa Barat, diwajibkan tutup selama tiga hari.

SuaraSumbar.id - Tempat wisata bernama Taman Anggur Kukulu di Kabupaten Subang, Jawa Barat, diwajibkan tutup selama tiga hari. Sanksi tersebut merupakan buntut dari konser penyanyi Tri Suaka dan kawan-kawan yang menimbulkan lautan manusia.

Sebelumnya, viral konser Tri Suaka, Nabila Maharani dan Zinidin Zidan yang menyebabkan kerumunan. Ribuan orang tampak berdesak-desakan menyaksikan penampilan penyanyi kafe asal Yogyakarta itu di tempat wisata Taman Anggur Kukulu, Subang, yang berlangsung Minggu, (30/1/2022) lalu.

Video dan foto-foto konser Tri Suaka Cs itu pun viral di media sosial. Banyak warganet yang mempertanyakan bagaimana bisa konser yang mendatangkan banyak orang tersebut mendapat izin dari pemerintah setempat.

“Memberikan sanski yaitu penutupan sementara tempat wisata di situ, selama beberapa hari ke depan,” kata Jubir Satgas Covid-19 Subang, dr Maxi, dikutip dari Hops.id - jaringan Suara.com, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga: Konser Tri Suaka dan Nabila Maharani Banjir Penonton, Chandrika Chika Jadi Orang Ketiga

Dia juga menghimbau agar tempat wisata lain untuk sementara menahan diri agar tidak menggelar acara yang memancing kerumunan terlebih dahulu.

Tangkapan layar video Tri Suaka dibanjiri penonton. [Instagram @memomedsos]
Tangkapan layar video Tri Suaka dibanjiri penonton. [Instagram @memomedsos]

“Kami berharap untuk semua tempat wisata atau tempat-tempat pentas hiburan dan lain-lain agar menahan diri dulu,” tegasnya.

Juru bicara Satgas Covid-19 Subang juga mengatakan tempat wisata tersebut sebelumnya hanya meminta izin untuk menggelar silaturahmi dan pentas budaya.

Akibat pelanggaran prokes yang dilakukan, tempat wisata tersebut ditutup sementara. Hal ini seiring dengan dikirimkannya surat pemberitahuan dari Bupati Subang, H. Ruhimat.

Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa destinasi wisata Taman Anggur Kukulu telah melanggar prokes Covid-19.

Baca Juga: Viral, Kerumunan di Konser Tri Suaka dan Nabila Maharani Berujung Penutupan Tempat Wisata di Subang

“Kegiatan hiburan yang dilakukan oleh Destinasi Wisata Taman Anggur Kukulu dapat menyebabkan peningkatan penyebaran Covid-19 khususnya varian baru Omicron, ” tulis surat pemberitahuan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait