facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Andriy Shevchenko Bakal Jadi Pelatih Timnas Polandia

Riki Chandra Jum'at, 28 Januari 2022 | 07:15 WIB

Andriy Shevchenko Bakal Jadi Pelatih Timnas Polandia
Reaksi pelatih Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko pada laga Grup C Euro 2020 kontra Makedonia Utara di Arena Nationala, Bucharest, Rumania, Kamis (17/6/2021) malam WIB. [MARKO DJURICA / POOL / AFP]

Mantan pemain AC Milan, Andriy Shevchenko dikabarkan akan segera menjadi pelatih Timnas Polandia.

SuaraSumbar.id - Mantan pemain AC Milan, Andriy Shevchenko dikabarkan akan segera menjadi pelatih Timnas Polandia, menggantikan Paulo Sousa yang memilih menjadi pelatih klub asal Brazil, Flamengo.

Pihak federasi sepak bola Polandia telah sepakat untuk menunjuk Andriy Shevchenko sebagai pelatih dan akan didampingi mantan kiper Liverpool serta Real Madrid Jerzy Dudek sebagai asisten pelatih.

Sebelumnya, Andriy Shevchenko merupakan pelatih klub Liga Italia Genoa yang ditunjuk pada November tahun lalu menggantikan Davide Ballardini yang dipecat oleh pihak klub.

Shevchenko mencatatkan karier kepelatihan pertama di level klub dengan Genoa namun tidak berjalan dengan lancar setelah hanya mampu meraih satu kemenangan, tiga imbang dan tujuh kekalahan dari 11 pertandingan yang membuat ia kehilangan pekerjaannya.

Baca Juga: Genoa Umumkan Pecat Andriy Shevchenko

Kariernya di Genoa hanya bertahan selama dua bulan setelah pihak klub akhirnya memilih untuk memecat mantan pemain Chelsea dan Dynamo Kiev tersebut.

Jika pada akhirnya Shevchenko resmi menjadi pelatih Polandia, ini merupakan kesempatan kedua dirinya untuk menangani tim nasional setelah sebelumnya sempat menjadi pelatih timnas Ukraina sejak Juli 2016 hingga Agustus 2021.

Salah satu pencapaian terbaik Shevchenko ketika menangani timnas Ukraina adalah berhasil membawa tim tersebut melaju hingga babak perempat final Euro 2020 sebelum akhirnya dikalahkan Inggris dengan skor 0-4.

Bersama timnas Ukraina, Shevchenko tercatat berhasil membukukan 25 kemenangan, 13 hasil imbang serta menelan 14 kekalahan dari 52 pertandingan yang telah mereka jalani. (Antara)

Baca Juga: Nasib Andriy Shevchenko di Genoa Masih Aman Usai Dikalahkan AC Milan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait