facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Capaian Vaksinasi Covid-19 Lampaui Ambang Batas Nasional, Kapolda Sumbar Bangga

Riki Chandra Kamis, 27 Januari 2022 | 21:15 WIB

Capaian Vaksinasi Covid-19 Lampaui Ambang Batas Nasional, Kapolda Sumbar Bangga
Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. [Dok.Antara]

Capaian vaksinasi Sumbar yang telah melampaui ambang batas target nasional, tidak terlepas dari kerjasama semua pihak di daerah.

SuaraSumbar.id - Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan, capaian vaksinasi Sumbar yang telah melampaui ambang batas target nasional, tidak terlepas dari kerjasama semua pihak di daerah.

"Saya berterima kasih dan apresiasi atas partisipasi Forkopimda dan masyarakat yang menyukseskan perlombaan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang digelar 8-22 Januari 2022," katanya, Kamis (27/1/2022).

Menurutnya, perlombaan Sumdarsin sebetulnya hanya sebuah metode, bukan dari akhir sasaran yang diharapkan agar total warga yang menjalani vaksinasi semakin banyak.

Ia menyebutkan capaian vaksinasi di Sumatera Barat pada September 2021 cukup rendah yakni 16 persen, padahal di akhir Desember harus mencapai 70 persen.

Baca Juga: Wow! Syarat Baru Pencairan Dana Desa di Kabupaten Kudus, Capaian Vaksinasi Covid-19 Minimal 75 Persen

"Itu adalah target dari bapak Presiden," kata dia.

Hal ini tentu membuat semua pihak harus bekerja keras untuk mencapai 70 persen dan dirinya meyakini dan percaya itu semua bisa tercapai bukan karena kerja polisi saja.

"Walaupun tadi kita saksikan para pemenang lomba Sumdarsin ini banyak representasi polisi, tapi panitia gabungan dari Pemprov, Polda, Korem, dan seterusnya," katanya.

Ia mengatakan tanpa kerja keras dan tanpa sinergi dari seluruh Forkopimda capaian itu sulit diwujudkan dan kesuksesan capaian vaksinasi itu karena dipengaruhi oleh tiga hal, yaitu ketersediaan vaksinnya, kesiapan tim vaksinator, dan ketiga adalah bagaimana cara menggerakkan massa untuk vaksin.

"Tujuan akhirnya bukan siapa yang menang maupun siapa yang kalah, setidaknya kita semua telah berpartisipasi menyumbangkan angka capaian vaksinasi," kata dia.

Baca Juga: Kapolda Sumbar Janji Berantas Peredaran Miras Ilegal di Ranah Minang, Pelaku Siap-siap Ditindak Tegas

Hasil perlombaan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) dimenangkan oleh Polda Sumbar dengan total capaian vaksin 134.198 dosis sebagai juara satu. Diikuti Polresta Padang dengan total capaian vaksin 98.198 dosis di peringkat dua dan Pemkot Padang dengan total capaian vaksin 92.999 dosis.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait