facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Amerika Serikat Diterjang Badai Salju, Ribuan Penerbangan Dibatalkan

Riki Chandra Senin, 17 Januari 2022 | 09:29 WIB

Amerika Serikat Diterjang Badai Salju, Ribuan Penerbangan Dibatalkan
Sebuah pesawat American Airlines terlihat di Bandara Internasional John F. Kennedy di tengah penyebaran virus corona varian Omicron di Queens, New York City, AS, 26 Desember 2021. [Dok.Antara]

Badai salju disertai angin kencang dan es menerjang kawasan pantai timur Amerika Serikat selama liburan akhir pekan.

SuaraSumbar.id - Badai salju disertai angin kencang dan es menerjang kawasan pantai timur Amerika Serikat selama liburan akhir pekan. Akibatnya, ribuan penerbangan terpaksa dibatalkan.

Maskapai AS membatalkan lebih dari 2.700 penerbangan dan menunda sekitar 1.500 lainnya hingga Minggu (16/1/2022) pukul 12:30 waktu setempat (Senin 00.30 WIB), menurut situs pelacakan penerbangan FlightAware.com.

American Airlines Group Inc membatalkan lebih dari 600 penerbangan. Hampir 95 persen penerbangan dari Bandara Internasional Charlotte Douglas di North Carolina dibatalkan, menurut FlightAware.

American Airlines mengizinkan pelanggan yang terkena dampak cuaca buruk untuk memesan ulang tiket penerbangan tanpa dipungut biaya.

Baca Juga: Badai Salju Hantam Pantai Timur AS, Ribuan Penerbangan Terpaksa Dibatalkan

Layanan cuaca nasional memperkirakan badai musim dingin besar akan melanda AS bagian timur pada Minggu hingga Senin.

Hujan salju tertinggi diperkirakan terjadi di sepanjang pegunungan Appalachia dan dataran rendah Great Lakes. Lapisan es paling tinggi diperkirakan akan terjadi di Carolina.

Lewat Twitter, Gubernur Georgia Brian Kemp menghimbau masyarakat untuk menghindari perjalanan yang tidak penting di daerah-daerah yang terkena dampak badai.

Gubernur Georgia, Virginia, Carolina Utara, dan Carolina Selatan telah mengumumkan keadaan darurat akibat badai tersebut. (Antara/Reuters)

Baca Juga: Puluhan Orang Tewas di Dalam Mobil karena Terjebak Badai Salju di Pakistan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait