facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Panglima TNI Diminta Intensif Pantau Papua, Ini Pesan Wapres Maruf Amin

Riki Chandra Rabu, 24 November 2021 | 17:07 WIB

Panglima TNI Diminta Intensif Pantau Papua, Ini Pesan Wapres Maruf Amin
Wakil Presiden Maruf Amin menerima Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kiri) di kediaman resmi Wapres di Jakarta, Rabu (24/11/2021).[Dok.Antara]

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Andika Perkasa, diminta intensif memantau perkembangan dan kesejahteraan Papua.

SuaraSumbar.id - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Andika Perkasa, diminta intensif memantau perkembangan dan kesejahteraan Papua. Pesan itu disampaikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin di kediaman resmi Wapres RI, Rabu (24/11/2021).

"Memang Wapres sangat intensif memantau perkembangan Papua, bagaimana supaya di tahun 2022 nanti proses pembangunan kesejahteraan Papua bisa lebih intensif, bisa lebih nampak kepada masyarakat Papua manfaat kesejahteraannya," kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi.

Wapres meminta agar Andika terus memantau perkembangan kondisi nasional, terutama di Papua dan Papua Barat, terkait percepatan pembangunan di Tanah Papua.

"Wapres meminta (Andika) memantau terus perkembangan-perkembangan nasional seperti apa, khususnya di Papua, karena Wapres punya tanggung jawab bagaimana menyejahterakan Papua," jelasnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Arahkan Pembangunan Papua Gunakan Pendekatan Wilayah Adat

Sebelumnya, Selasa (23/11/2021), Andika Perkasa dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berdiskusik terkait penanganan keamanan di Papua.

Dalam diskusi di Markas Besar Polri tersebut, Andika mengatakan akan segera berkunjung ke Papua untuk mengumumkan terkait strategi penanganan Papua.

"Nanti, mudah-mudahan pekan depan saya akan ke Papua, akan saya umumkan di sana," kata Andika di Mabes Polri Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Pertemuan Andika dan Listyo Sigit tersebut juga membahas terkait pengamanan di Tanah Papua, sehingga tidak terjadi tumpang tindih antara TNI dan Polri. (Antara)

Baca Juga: Cekcok Arteria Dahlan dan Istri Mantan Dandim, Panglima TNI Andika Perkasa Turun Tangan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait